Sepak Bola Dunia

Erling Haaland sabet penghargaan Golden Boy 2020

Erling Haaland sabet penghargaan Golden Boy 2020

Pemain Borussia Dortmund Erling Haaland menyundul bola saat laga melawan Club Brugge dalam laga Grup F Liga Champions di Jan Breydel Stadium, Bruges, Belgia, Rabu (4/11/2020). Dortmund menang tiga gol tanpa balas. ANTARA FOTO/REUTERS/Francois Lenoir/foc.

Jakarta (ANTARA) - Striker Borussia Dortmund Erling Haaland memenangi penghargaan Golden Boy 2020 setelah awal yang mengesankan di klub Bundesliga tersebut, demikian pengumuan surat kabar Italia Tuttosport yang dikutip Reuters, Sabtu.

Haaland mengalahkan remaja Barcelona Ansu Fati dan pemain sayap Bayern Munich Alphonso Davies untuk memperoleh penghargaan tersebut, yang diberikan kepada pemain terbaik di bawah usia 21 dari salah satu liga papan atas Eropa.

Baca juga: Haaland sumbang dwigol saat Dortmund menang 3-0 di kandang Brugge
Baca juga: Dortmund kalahkan Zenit 2-0 berkat Haaland dan Sancho


Pemain asal Norwegia itu mencetak 44 gol dalam semua kompetisi musim lalu, termasuk 16 untuk Dortmund menyusul transfernya pada pertengahan musim dari klub Austria Salzburg.

Penyerang berusia 20 tahun itu telah mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan dalam semua kompetisi musim ini, termasuk empat gol dalam Liga Champions.

Penyerang Atletico Madrid Joao Felix memenangi penghargaan tersebut tahun lalu.

Baca juga: Ansu Fati absen empat bulan setelah operasi lutut
Baca juga: Alphonso Davies terancam absen enam hingga delapan pekan karena cedera

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar