London (ANTARA News) - Gelandang Chelsea, Frank Lampard, mengatakan menjuarai Liga Primer Inggris di kandang akan menjadi akhir musim yang sempurna.

Kemenangan 2-0 di Anfield, kandang Liverpool Minggu (2/5) mengokohkan klub berjuluk The Blues itu di puncak klasemen sementara, selisih satu poin dengan Manchester United di posisi kedua yang baru saja menang atas Sunderland 1-0.

Alhasil penentuan juara harus dipastikan sampai titik darah terakhir, pekan depan.

"Akan sangat manis jika melakukannya di depan pendukung kami sendiri," kata pemain yang mencetak satu gol ke gawang Liverpool itu.

Tetapi ia menekankan mereka masih punya tugas yang harus dituntaskan.

"Jelas Manchester United menghadapi laga yang berat tetapi kami tidak akan pergi sejauh itu. Kami punya pertandingan besar minggu depan," gelandang tim nasional Inggris itu yakin akan menang atas Wigan minggu depan, di laga terakhir mereka.

"Kita tahu laga melawan Liverpool sangat penting bagi kami. Kami tahu jika kehilangan poin sama saja kami memberi momentum kepada United," ia melanjutkan.

Selain gelar Liga, Chelsea masih punya satu final lagi untuk perebutan gelar Piala FA melawan Portsmouth.

"Setelah minggu depan kami masih punya sebuah Final Piala FA melawan Portsmouth," ujar Lampard yang yakin mereka akan meraih gelar ganda musim ini.

"Beberapa bulan lalu poin kami masih rendah jadi penghargaan harus diberikan kepada para pemain, manajemen, dan staff. Kami mengangkat diri kami keluar dari sana dan  berusaha sampai ke tepian mendekati gelar ganda," ia menambahkan.

Kemenangan atas Liverpool tidak diragukan dimulai saat Didier Drogba memanfaatkan kesalahan 'back pass'Steven Gerard di menit 33.

Gol Lampard sembilan menit setelah babak kedua dari umpan silang datar Nicolas Anelka, benar-benar mengandaskan kubu Raffa Benitez yang gagal masuk ke zona Champions musim depan.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010