Samsung hadirkan Galaxy A21s warna baru, bawa memori luas

Samsung hadirkan Galaxy A21s warna baru, bawa memori luas

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, memamerkan Galaxy A21s varian terbaru, dalam konferensi pers virtual, Senin. (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia menghadirkan varian terbaru dari Galaxy A21s yang telah meluncur pada Juni lalu, dengan membawa warna silver baru dan memori yang lebih luas.

"Warna baru silver yang kami hadirkan di varian baru ini diharapkan membawa gaya yang stylish dan mengikuti tren, dan varian dengan memori yang lebih besar untuk membuat konten, baik itu foto dan video, dan semua itu didukung quad-camera dan baterai besar,” ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, dalam konferensi pers virtual, Senin.

Warna silver baru ini melengkapi pilihan warna hitam, putih dan biru, yang telah terlebih dahulu meluncur. Warna silver tersebut juga senada dengan warna yang diusung Samsung pada Galaxy A71 dan A51.

Baca juga: Tak hanya Samsung, Oppo isyaratkan pamer "ponsel gulung" di INNO Day

Baca juga: Galaxy S21 Ultra diduga bisa pakai S Pen

 
Samsung Galaxy A21s terbaru dengan warna silver (HO/Samsung Electronics Indonesia)


Tidak hanya dari segi warna, Irfan menjelaskan Galaxy A21s juga mengusung desain dengan pola garis dan memiliki tekstur pada cover belakang yang menambah kenyamanan saat menggenggam. Sementara, pada bagian depan dibekali layar 6,5 inci dengan desain Infinity-O.

Selain desain, fitur utama yang menjadi peningkatan Galaxy A21s terbaru ini adalah memori yang diperluas. Jika sebelumnya Galaxy A21s hanya memiliki dua varian RAM/ROM yaitu 3GB/32GB dan 6GB/64GB, varian terbaru membawa 6GB/128GB.

"Kita tahu para pengguna smartphone terutama kelas menengah, yang disasar ponsel ini, punya preferensi memori harus besar karena untuk menunjang kegiatan mereka, sehingga kita tingkatkan lagi 128GB yang sudah dapat menyimpan puluhan ribu foto, juga bisa diperluas dengan microSD card sampai dengan 512GB," kata Irfan.

Untuk kamera, Galaxy A21s terbaru masih mengusung konfigurasi yang sama, yaitu quad-camera dengan lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 123 derajat 8MP, lensa berkedalaman 2MP untuk menghasilkan bokek dan lensa makro 2MP untuk menangkap detail objek foto dengan lebih dekat.

"Juga front-camera 13MP, menjadi fitur penting saat ini untuk menunjang teleconference," ujar Irfan.

Dari segi performa, Galaxy A21s juga masih mengandalkan prosesor terbaru Samsung untuk perangkat menengah, Exynos 850, dengan baterai 5.000mAh.

Samsung Galaxy A21s dibanderol dengan harga Rp3,099 juta. Sementara, pada flash sale yang digelar 23-25 November di Shopee.co.id dan Samsung.com, Samsung menawarkan harga khusus Rp2,999 juta.

Baca juga: WFH pakai Samsung Galaxy M51, "nge-cas" dua hari sekali

Baca juga: Samsung dan Huawei pimpin pasar ponsel 5G

Baca juga: Galaxy Z Fold 3 punya kamera depan di bawah layar?

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar