AHY: Paslon Pilkada Kalteng rangkul masyarakat belum punya pilihan

AHY: Paslon Pilkada Kalteng rangkul masyarakat belum punya pilihan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kelima kanan) berfoto bersama Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng Nadalsyah (keempat kanan) dan pengurus partai di Palangka Raya, Selasa (24/11/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY meminta kepada calon kepala daerah yang diusung partainya, baik itu calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur bisa merangkul masyarakat yang belum punya pilihan sebelum 9 Desember 2020 nanti.

"Menjelang pencoblosan di TPS tim cakada yang kita usung harus bisa merayu masyarakat yang sampai saat ini belum memiliki pilihan itu," kata AHY di Kota Palangka Raya, Selasa.

Ketum partai berlambang bintang mercy itu menjelaskan, apabila saran-saran yang sudah disampaikannya kepada dua calon kepala daerah yang diusung partainya itu diyakini bisa memenangkan pilkada yang pelaksanaannya tinggal dua minggu saja lagi.

Maka dari itu selain kerja keras, para paslon wajib mencari inovasi agar bisa menarik perhatian masyarakat sehingga paslon tersebut bisa menang saat pemungutan suara berlangsung.

"Masih banyak warga yang cuek dan apatis tentang politik dan belum menentukan pilihannya, maka dari itu tim pemenang ah yang harus bisa merayu agar mereka dapat memilih paslon yang diusung dari Partai Demokrat," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, anak dari mantan Presiden RI periode 2004-2014 mengungkapkan, mengapa di Kalteng dirinya tidak menunjuk kadernya untuk mencalonkan diri baik itu dalam Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim, karena dirinya tidak bisa memaksakan kader-kader terbaiknya untuk maju kalau yang bersangkutan tidak siap.

Namun sebaliknya, apabila kader-kader terbaik kita di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ada yang siap untuk bertarung di pilkada, kami juga akan siap memberikan jalan terbaik untuk kader tersebut.

"Kami akan dukung apabila kader kita yang sudah siap dalam segala hal yakni dari Sumber Daya Manusianya, jaringan yang dia miliki, popularitas, elektabilitas serta lain sebagainya kami akan dukung sepenuhnya untuk kader tersebut," ucapnya.

Tidak hanya itu, kedatangan AHY ke Kota Palangka Raya juga tidak lain bertujuan memberikan strategi agar Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim bisa dimenangkan oleh paslon yang diusung dari Partai Demokrat.

Bahkan dirinya sangat yakin bahwa paslon yang diusung Demokrat membuat perubahan dan kemajuan untuk daerah yang dipimpinnya nanti.

"Saya doakan paslon yang diusung Partai Demokrat bisa menang dan mengabdi untuk daerahnya," ujar AHY.

Baca juga: DMI diajak sukseskan Pilkada Kalimantan Tengah 2020

Baca juga: KPU: Debat publik momen masyarakat ketahui visi pasangan calon

Baca juga: DPT Pilgub Kalteng 2020 mencapai 1.698.499 pemilih

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Demokrat buka koalisi dengan Gerindra pada Pilpres 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar