Pelanggan dapat mengirim ke akun dompet seluler di Fiji, Samoa, dan Tonga 

Sydney (Antara/Business Wire)- WorldRemit, penyedia pembayaran digital global terkemuka dan Digicel International, telah bekerjasama untuk memungkinkan transfer uang internasional ke dompet seluler bagi pelanggan di Fiji, Samoa, dan Tonga.

Secara global, para pelanggan sekarang bisa melakukan transfer internasional melalui digicelinternational.com ke akun dompet seluler Digicel MyCash di Fiji, Samoa, dan Tonga. Uang diterima penerima secara aman ke dompet seluler mereka dalam hitungan menit, dan siap untuk digunakan berdasarkan kebutuhan mereka dengan melakukan pembelian atau pengiriman uang langsung dari dompet MyCash mereka.

Digicel International merupakan toko serba ada digital yang menyediakan serangkaian layanan, yang memungkinkan transaksi bagi orang untuk mendukung orang yang mereka cintai, menyatukan mereka dari seluruh penjuru dunia, memperpendek jarak di antara mereka. Situs web dan aplikasi baru ini memungkinkan Top Up, Kirim Uang, Pembayaran Tagihan, dan transaksi lainnya dalam satu platform tunggal. Saat pelanggan mengunjungi digicelinternational.com, mereka akan dapat mengirim uang langsung ke dompet MyCash, fitur penting dari ekosistem digital di Kepulauan Pasifik.

Direktur Pelaksana WorldRemit untuk Asia Pasifik, Scott Eddington, mengatakan: “Kami bangga akan sejarah kami dalam membantu pelanggan mengirim uang kembali kepada teman dan keluarga di Kepulauan Pasifik, dan kemitraan baru dengan Digicel ini akan memperkuat penawaran kami dan memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen. Hal ini tidak akan terjadi pada waktu yang lebih baik - pembatasan perjalanan terus berdampak pada pariwisata dan pergerakan pekerja musiman, dan COVID-19 telah menciptakan perubahan langkah dalam perilaku konsumen menuju opsi digital seperti dompet seluler.”

“Kemitraan jangka panjang seperti ini membantu kami mengurangi biaya pengiriman uang ke Pasifik, memasukkan lebih banyak uang ke kantong orang yang dicintai di kampung halaman. Ini juga membantu mendukung tujuan inklusi keuangan kami, memastikan dana dapat mengalir ke penerima bahkan di mana mereka tidak memiliki hubungan perbankan tradisional,” kata Bapak Eddington.

Negara-negara Kepulauan Pasifik sangat bergantung pada pengiriman uang untuk biaya hidup dasar, dengan pengiriman uang ke Tonga, dapat mewakili sekitar 40 persen dari PDB negara tersebut - proporsi tertinggi di dunia menurut Bank Dunia.

Menurut Organisasi Migrasi Internasional (International Organization of Migration/IOM)*, telah terjadi perubahan signifikan pada pengiriman uang digital di Kepulauan Pasifik karena tindakan lockdown di negara pengirim dan negara penerima telah mempersulit pengiriman dan penerimaan uang tunai.

Manajer Umum Digicel International, Christophe Justens, mengatakan: “Digicel International sangat senang atas kerjasama pilihan dengan WorldRemit ini. Kami telah berkecimpung dalam bisnis pengiriman uang, atau Top Up, selama bertahun-tahun dan kami ingin menemukan cara untuk memberikan pengalaman yang sama kepada pelanggan kami saat mengirim uang.”

“Kami ingin memberikan cara yang mudah dan transparan bagi orang untuk mengirim dan menerima uang. Dengan kemitraan ini, kami melakukan hal itu untuk semua pelanggan kami. Transfer bank dan biaya pengiriman uang tetap menjadi masalah di Kepulauan Pasifik, pengalaman digital ujung ke ujung seperti yang kami sediakan sekarang melalui dompet seluler akan mengurangi biaya pengiriman uang secara signifikan bagi pelanggan kami; meningkatkan mereka dari hari ke hari,” ujar Bapak Justens.

Layanan transfer uang seluler tersedia melalui situs web dan Aplikasi Digicel International, yang dapat diunduh melalui Google Play dan App Store. Untuk mengirim uang, pelanggan hanya perlu mengunjungi situs web Digicel International atau membuka aplikasi Digicel International mereka dan memilih opsi “Kirim Uang” dan ikuti langkah-langkah di layar mereka. Setelah memilih tujuan, mereka akan memilih “Digicel mobile money account” saat melakukan transfer uang seluler. Penerima akan menerima uang langsung melalui dompet Digicel MyCash di ponsel mereka.


Tentang WorldRemit

WorldRemit merupakan perusahaan pembayaran internasional terkemuka. Kami telah mengubah industri yang sebelumnya didominasi oleh pemain lawas offline dengan cara menggunakan transfer uang internasional secara online - menjadikannya lebih aman, lebih cepat, dan lebih murah. Kami saat ini mengirim dari lebih dari 50 hingga 150 negara, beroperasi di 6.500 koridor transfer uang di seluruh dunia dan mempekerjakan lebih dari 1.100 orang di seluruh dunia.

Di sisi pengiriman, WorldRemit 100% digital (tanpa uang tunai), meningkatkan kenyamanan dan keamanan. Bagi mereka yang menerima uang, perusahaan menawarkan berbagai pilihan termasuk setoran bank, pengumpulan uang tunai, pengisian pulsa airtime seluler dan uang seluler.

Didukung oleh Accel, TCV dan Leapfrog - Kantor pusat WorldRemit berada di London, Inggris dengan kehadiran global di Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, Jepang, Singapura, Filipina, Australia, dan Selandia Baru.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.worldremit.com.

Tentang Digicel

Digicel International adalah toko serba ada digital yang menyediakan rangkaian layanan digital, memungkinkan transaksi harian bagi orang-orang untuk mendukung orang yang mereka cintai di mana pun mereka berada, menyatukan mereka dari seluruh penjuru dunia.

Digicel International menawarkan layanan digital seperti Top Up, Panggilan Internasional, Bill Pay, Kartu Digital, untuk memperkuat hubungan pelanggan kami di tanah air.

Digicel International adalah bagian dari PRISM Holdings, pusat keuangan di St. Lucia yang bermitra dengan Digicel pada tahun 2015. Sejak itu, Digicel terus berkembang dan memperluas jangkauan layanan keuangannya. PRISM Group telah membantu klien mengubah ide kecil menjadi bisnis besar sejak tahun 1993.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201124006051/en/

Kontak
Kyara Kwan
APAC PR Lead
WorldRemit

Sumber: WorldRemit

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020