Taipei (Antara/Business Wire)- Sebagai pengekspor utama sepeda, produsen Taiwan menyediakan hampir 70% dari semua sepeda untuk konsumen kelas menengah dan kelas atas di seluruh dunia. Setiap tahun, Taiwan mengekspor sekitar 2 juta sepeda tradisional dan sepeda gunung, kini ekspor sepeda mencapai 60% dari jumlah total itu. 

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20201125005306/en/

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Eco-Counter, sebuah organisasi statistik dan analisis global untuk data arus orang-orang, Indeks Bersepeda Seluruh Dunia 2019 menunjukkan peningkatan dalam bersepeda rekreasi sebesar 3% antara tahun 2017 dan 2018. Secara umum diyakini bahwa dengan meningkatnya popularitas aktivitas rekreasi ramah lingkungan di seluruh dunia, aktivitas bersepeda santai akan menyebabkan permintaan sepeda semakin meningkat. Secara khusus, bersepeda gunung dan bersepeda cyclocross yang memberikan rasa prestasi yang luar biasa kepada pengendara sepeda dengan membantu mereka menaklukkan medan pegunungan yang menantang dengan kecepatan tinggi, akan dianggap sebagai aktivitas bersepeda rekreasi utama.

Sepeda gunung (Mountain Bikes/MTB) dibuat pada tahun 1970-an dan karakteristik utama dari sepeda tersebut termasuk ban yang kasar dan garpu depan yang menyerap guncangan; ini memungkinkan MTB menaklukkan setiap dan semua medan. Selama beberapa dekade terakhir, sepeda gunung telah berkembang pesat dan sekarang dapat dibagi menjadi dua kategori: sepeda bersuspensi dan sepeda gunung bersuspensi penuh.

Sepeda gunung telah banyak dipandang sebagai kategori sepeda populer dan telah mendominasi pasar sepeda sejak tahun 1980an dan 1990an. Mungkin ada peningkatan permintaan untuk sepeda jalan raya di negara-negara Asia, terutama di Taiwan, selama beberapa tahun terakhir namun sepeda gunung masih menjadi raja bukit di AS, pasar ekspor utama Taiwan.

Produsen terbesar Taiwan memenuhi kebutuhan karena pasar kelas atas di industri sepeda gunung dan sepeda cyclocross terus berkembang

Sepeda gunung dan cyclocross biasanya digunakan untuk jalan yang tidak beraspal, bergelombang, dan medan yang berat. Oleh karena itu, proses pembuatannya agak rumit dan semua bagian harus memiliki kualitas terbaik. Giant dan Merida, selalu sangat dihormati dalam memproduksi sepeda gunung dan cyclocross dengan tipe Stance, XTC dan Reign dari Giant, serta BIG NINE5000 dan ONE TWENTY7000 dari Merida yang sangat populer di kalangan pengendara sepeda di seluruh dunia.

Contoh lain seperti, VOLANDO dan BESV telah diakui dengan penghargaan internasional untuk produk mereka yang luar biasa. Di antara kesemuanya, sepeda gunung pintar TRS2 yang diluncurkan oleh BESV memenangkan Penghargaan Taiwan Excellence 2020 untuk teknik manufaktur tingkat lanjut seperti rangka ringan hidroformed, mesin CNC, dan pengecoran gravitasi yang secara signifikan meningkatkan kekuatan serta performa sepeda.

Beberapa produsen komponen sepeda seperti hub roda NOVATEC, dan ban profesional yang diproduksi oleh KENDA dan Maxxis juga terkenal secara internasional di kalangan sepeda gunung.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201125005306/en/

Kontak
TAIWAN EXCELLENCE
Stanley Ou
+886-2-27255200 #1371

Sumber: Taiwan Excellence

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020