Jakarta (ANTARA) -
Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin menikmati kegiatan bersepeda masuk-keluar hutan, yang dilakoninya di areal Parigi Bintaro Tangerang Selatan, Banten, Minggu.
 
Saleh yang kini menjabat sebagai Managing Director Sinarmas melakukan kegiatan bersepeda itu bersama advokad Meidy Juniarto, pensiunan Kementerian Perindustrian Aryan Warga Dalam, serta dipandu oleh Erick Afkar dan Anton.
 
Mereka melakukan kegiatan bersepeda itu dengan masuk-keluar hutan bambu, melalui jalan setapak yang kadang berlubang. Namun menurut Saleh, hal itu justru menambah keseruan kegiatan.
 
"Dan tambah seru lagi, kadang kami harus masuk wilayah perkampungan di antara rumah-rumah penduduk yang masih penuh dengan pepohonan yang teduh dan adem," kata Saleh seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.
 
Kegiatan bersepeda kata Saleh, sudah sering dilakukannya. Tetapi ia lebih banyak bersepeda di area perkotaan, sehingga gowes di hutan membuatnya harus melakukan sedikit adaptasi.
 
"Nah yang lebih menarik lagi dan membuat kawan-kawan tertawa yaitu di jalan setapak yang menikung di sekitaran hutan, saya terpeleset jatuh bersama sepeda, karena ada lubang di samping kanan yang mungkin saya kurang hati-hati. Tapi di situ lah seru dan nikmatnya bersepeda gunung di alam terbuka dan masuk-keluar hutan," tutur Saleh.
 
"Semoga dengan kita rutin berolahraga akan membuat badan kita menjadi fit, bugar, dan tentu awet muda serta selalu terpancar pikiran-pikiran positif," pungkasnya.
 
Kegiatan bersepeda memang sudah lekat dengan masyarakat Indonesia sejak lama. Ketika pandemi COVID-19 melanda dunia, termasuk Indonesia, kegiatan ini justru semakin populer karena warga masyarakat memerlukan olahraga yang dapat dilakukan secara menyenangkan, serta bisa dilakoni bersama teman dan keluarga.

Baca juga: Komite Sepeda Indonesia tanam seribu pohon di Jakarta secara bertahap
Baca juga: Pramono Anung dan Saleh Husin bersepeda rayakan keberhasilan Timnas

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023