Jakarta (ANTARA) -
Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin merasa puas dengan penyelenggaraan BNI UI Half Marathon yang dilaksanakan di kampus UI Depok pada Minggu (16/7).

Saleh yang turun di kategori 10 kilometer terlihat ceria saat bercengkerama bersama teman-temannya dan dalam beberapa kesempatan menyempatkan diri untuk melakukan foto bersama di beberapa spot menarik.
 
Sosok yang menjabat sebagai Menteri Perindustrian 2014-2016 itu meyakini salah satu alasan banyak orang tertarik mengikuti kegiatan lari di kampus UI Depok karena suasana yang sejuk dan tenang, serta lokasi lari yang dipenuhi pepohonan rindang.
 
"Apalagi tertutup untuk kendaraan bermotor yang tidak boleh masuk. Jadi betul-betul para pelari dapat menghirup oksigen segar dari pepohonan hijau," kata Saleh yang kini menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI dalam keterangan tertulisnya.
 
"Yang menarik buat saya sambil tertawa, yaitu saat berada di stand FT UI, di mana berkumpul para runner alumni FT UI yang sedang menikmati durian yang banyak. Saya pun diharuskan untuk nimbrung makan durian juga, jadi suasana semakin ramai dan ceria," tambahnya.
 
Kegiatan BNI UI Half Marathon merupakan persembahan dari Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) dengan melombakan tiga kategori yakni 5K, 10K, dan 21K (half marathon).
 
Ini merupakan kelima kalinya ajang tersebut digelar sejak edisi perdana pada 2017 silam. Pada UI Half Marathon edisi teranyar, terdapat 5.500 peserta yang mendaftar untuk berpartisipasi di kegiatan itu.

Baca juga: Menpora Dito bangga atas digelarnya BNI UI Half Marathon 2023
Baca juga: 5.500 peserta lebih siap ikuti BNI-UI Half Marathon di Kampus UI

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023