Depok (ANTARA) - Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin berhasil meraih gelar doktor dari Sekolah Kajian Strategik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) setelah berhasil mempertahankan disertasi.

Pada Sidang Terbuka Promosi Doktor Sekolah Kajian Strategik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia, Saleh Husin menyampaikan disertai berjudul 'Hilirisasi Industri Sawit untuk Memperkuat Perekonomian Nasional dan Meningkatkan Posisi Tawar Indonesia dalam Perdagangan Dunia'.

"Tim penguji sepakat mengangkat Saleh Husin sebagai doktor SKSG UI, dengan nilai yudisium suma cumlaude dengan IPK 3,96," kata Ketua Sidang Promosi Doktor SKSG UI Athor Subroto S.E., M.M., M.A.,Ph.D ketika membacakan hasil sidang di Makara Art Center UI di Depok, Sabtu.

Athor Subroto mengatakan SKSG UI merupakan program studi yang yang kompetitif dan sangat diminati di UI.

Baca juga: Doktor farmasi UI temukan daun gambir penurun kolesterol

Baca juga: Doktor UI temukan potensi akar tanaman congkok untuk antipenuaan 


Saleh Husin mengucapkan syukur Alhamdulillah bisa menyelesaikan program doktor yang banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak sejak mendaftar, hingga ujian yang berjalan lancar.

"Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah banyak membantu selama menyelesaikan program doktor," ujarnya.

Ketua Sidang pada Ujian Promosi Doktor Saleh Husin adalah Athor Subroto Ph.D Sementara Promotor pada Sidang Terbuka Promosi Doktor ini adalah Prof Dr Chandra Wijaya S.Sos, M.Si, MM.

Sedangkan Ko-Promotor Dr. A Hanief Saha Ghafur dan TM Zakir Sjakur Machmud ME, Ph.D.

Sedangkan untuk penguji adalah Dr. Fibria Indriati, Henny Saptatia M.A.,Ph.D, Muliadi Widjaja S.E., M.A., Ph.D, Mohamad Dian Revindo M.Sc., M.A., Ph.D dan M. Syahroni Rofii, S.H.I., M.Si., Ph.D.*

Baca juga: Doktor UI: Inovasi pengaruhi daya saing bangsa

Baca juga: Doktor UI: Embrio faktor penting keberhasilan proses bayi tabung

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024