Aktor pemeran Darth Vader, David Prowse meninggal dunia

Aktor pemeran Darth Vader, David Prowse meninggal dunia

Aktor David Prowse, pemeran Darth Vader, memberi tanda tangan pada hari pembukaan "Star Wars Celebration IV" di Los Angeles, 24 Mei 2007. ANTARA/REUTERS/Mario Anzuoni.

Jakarta (ANTARA) - David Prowse, aktor Inggris yang berperan sebagai Darth Vader dalam film Star Wars original meninggal dunia dalam usia 85 tahun, kata perusahaan manajemen yang menaunginya, Minggu.

"Kami sangat sedih karena harus mengumumkan bahwa Dave Prowse telah meninggal dunia dalam usia 85 tahun," kata Bowington Management dalam pernyataan yang diunggah di Twitter.

Juara angkat besi yang menjadi aktor itu berperan sebagai Darth Vader, sebagai sosok di balik topeng hitam ikonik salah satu tokoh penjahat paling terkenal. Namun dia bukanlah orang di balik suara Darth Vader yang khas.

Baca juga: "Rouge One: A Star Wars Story", kala pemberontak bersatu mencuri Death Star

Baca juga: Darth Vader akan tampil di 'Rogue One: Star Wars Story'


Dikutip dari Reuters, sutradara George Lucas memilih untuk menyulih suara Darth Vader yang dibawakan oleh David Prowse dalam film "Star Wars", "The Empire Strikes Back" dan "Return of the Jedi".

Pada 2000, Prowse diberi kehormatan oleh Ratu Elizabeth atas andilnya dalam yayasan amal dan keselamatan di jalan setelah lama menjadi bagian dari kampanye publik sebagai karakter bernama Green Cross Code Man yang mendorong keselamatan para pejalan kaki.


Baca juga: "Star Wars: The Rise of Skywalker" tayang 4 Mei di Disney Plus

Baca juga: George Lucas pilih LA untuk Museum of Narrative Art

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar