Liga Prancis

Lyon gasak 10 pemain Reims 3-0 di Groupama

Lyon gasak 10 pemain Reims 3-0 di Groupama

Gelandang Lyon Lucas Coelho De Lima (kiri) melompat untuk mengontrol bola di depan kiper Reims Predrag Rajkovic (kanan) saat pertandingan Liga Prancis antara Lyon dengan Reims pada 29 November 2020 di Groupama Stadium, D├ęcine-Charpieu, Prancis. ANTARA/Photo by JEAN-PHILIPPE KSIAZEK / AFP.

Jakarta (ANTARA) -
Olympique Lyonnais sukses menggasak Reims 3-0 yang harus tampil dengan 10 pemain dalam laga pekan ke-12 Liga Prancis yang berlangsung Stadion Groupama pada Minggu.
 
Reims harus menyelesaikan laga dengan pincang sejak menit ke-32 setelah Moreto Cassama melanggar keras Leo Dubois. Wasit Jerome Miguelgorry tak kenal kompromi dan langsung memberikan kartu merah.
 
Karl Toko Ekambi menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut setelah menyumbangkan satu gol dan dua assist bagi Bruno Guimaraes dan Moussa Dembele, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Baca juga: Toko Ekambi cetak dua gol saat Lyon cukur Monaco 4-1
 
Atas kemenangan ini Lyon untuk sementara naik ke posisi dua dengan raihan 23 poin atau kini terpaut dua angka dari sang pemuncak klasemen Paris Saint-Germain. Meski begitu mereka berpotensi kembali disalip Lille yang baru akan bertanding melawan Saint-Etienne.
 
Adapun Reims mereka berada di tepi zona playoff degradasi karena hanya mengumpulkan sembilan angka dan bisa disalip Lorient yang hanya berjarak satu angka apabila menang dari Montpellier.
 
Pada awal laga Lyon hampir mencetak gol cepat jika saja sepakan Karl Toko Ekambi tak membentur mistar gawang melalui skema serangan balik cepat.
 
Kegagalan Toko Ekambi dibalas pada menit ke-22. Sepakannya menerima umpan silang Memphis Depay menghunjam tajam ke gawang Reims yang dijaga Predag Rajkovic.

Baca juga: Memphis Depay mengaku hampir bergabung dengan Barcelona
 
Petaka bagi Reims dimulai sejak menit ke-32. Gelandang mereka, Moreto Cassama, harus diusir keluar lapangan setelah menjegal dengan keras Leo Dubois.
 
Surplus jumlah pemain ini dimaksimalkan betul oleh Lyon untuk terus mengurung lini pertahanan Reims. Gol kedua Lyon baru tercipta pada menit ke-49. Toko Ekambi menjadi aktor di balik gol yang dicetak Bruno Guimaraes.
 
Akselerasi Toko Ekambi di barisan pertahanan Reims di akhiri umpan manis untuk diselesaikan Bruno Guimaraes lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.
 
Menit ke-66 giliran Moussa Dembele yang mendapat servis Toko Ekambi. Ekambi yang melihat posisi Dembele kosong, melepaskan umpan terobosan dan diselesaikan lewat sepakan di dalam kotak penalti.
 
Skor 3-0 untuk kemenangan Lyon atas Reims tetap bertahan hingga bubaran. Selanjutnya Lyon akan bertandang ke markas Metz pada Minggu (6/11) waktu setempat, sementara Reims akan menjamu Nice.

Baca juga: Bordeaux amankan tiga poin dari Nimes, Reims menang atas Montpeliier
Baca juga: Klasemen Liga Prancis: PSG kokoh di puncak

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemacetan lalu lintas sepanjang 760 km landa Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar