PFN gelar Vital Voices Festival 2020 pacu industri kreatif film

PFN gelar Vital Voices Festival 2020 pacu industri kreatif film

PFN gelar Vital Voices Festival 2020 dorong industri kreatif film (PFN)

Ajang ini dilakukan agar mereka dapat saling bertukar pengalaman dan ilmu dalam mengembangkan karir, maupun untuk mengenal peluang kerja ataupun peluang usaha yang ada dalam industri kreatif dan film
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Umum Produksi Film Negara (Perum PFN) akan menggelar Vital Voices Festival (VVF) 2020 di Jakarta, 5-12 Desember 2020 sebagai upaya mendorong kinerja industri film di Tanah Air.

Direktur Utama Perum PFN Judith J Dipodiputro dalam jumpa pers secara daring, Selasa, menjelaskan VVF adalah ajang pertemuan pekerja perempuan yang berkegiatan dalam industri kreatif dan film, dengan perempuan pekerja di berbagai sektor baik dari swasta, akademisi, lembaga swadaya masyarakat, BUMN, dan pemerintahan.

“Ajang ini dilakukan agar mereka dapat saling bertukar pengalaman dan ilmu dalam mengembangkan karir, maupun untuk mengenal peluang kerja ataupun peluang usaha yang ada dalam industri kreatif dan film,” katanya.

Pihaknya akan menggelar 14 temu wicara, 13 lokakarya, dan 16 Layar Bioskop Rakyat di ajang VVF 2020 di Jakarta sepanjang 5-12 Desember 2020.

Baca juga: PFN akan buat film tentang perjalanan TNI AL

Vital Voices Festival 2020 yang mengangkat tema Peran Perempuan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Industri Kreatif dan Film ini, juga akan dirangkai dengan pameran, Kompetisi Film Pendek, Kompetisi Feature Video, dan Kompetisi Vlog Anak-anak.

VVF kali ini adalah yang kedua diselenggarakan oleh Perum PFN berkolaborasi dengan lembaga pemerintah, swasta, dan sesama BUMN.

“Pada VVF 2020, 80 persen kegiatannya digelar secara virtual (online), kecuali acara pembukaan dan penutupan yang disertai acara offline dengan peserta yang sangat terbatas sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Acara pembukaan akan dilangsungkan di Studio 4 Perum PFN, Jalan Otto Iskandardinata 125-137, Jakarta, 5 Desember 2020.

Baca juga: Perum PFN siap bertransformasi dorong konten lokal menuju global

Sementara acara penutupan akan diadakan di Innovation Room, Kantor Kementerian Tenaga Kerja  pada 12 Desember 2020 dan ditutup oleh Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah.

“Agar bisa mengikuti acara tersebut secara online para peserta yang berminat mendaftar pada formulir yang disiapkan oleh penyelenggara,” katanya.

Misalnya, untuk mengikuti lokakarya bisa mendaftar di http://bit.ly/WorkshopsVVF2020. Bagi yang berminat nonton film di Program Bioskop Rakyat mendaftar terlebih dahulu sangat diperlukan karena tempat yang sangat terbatas.

Baca juga: Kementerian BUMN segera arahkan PFN jadi lembaga keuangan perfilman

Pada kegiatan VVF 2020 ini Perum PFN bersinergi dengan PT Telkom untuk memanfaatkan teknologi CloudX untuk siaran online.

Ia menambahkan dalam ajang ini berbagai sesi diskusi dan pelatihan dilakukan dengan menghadirkan tokoh perempuan untuk berbagi ilmu pengetahuan, ketrampilan, kiat, dan pengalaman dalam menghadapi tantangan-tantangan dalam perannya sebagai perempuan pekerja, berprofesi, dan dalam kehidupan.

“Diharapkan dari sesi-sesi ini masyarakat akan mendapatkan pengetahuan dan pembanding tentang lapangan pekerjaan dan peluang usaha yang ada dalam industri film, seni, dan budaya,” katanya.

Baca juga: PFN gelar seminar virtual "Persepsi Gender dalam Dunia Profesional"

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kementerian BUMN perkuat sinergi NPNC

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar