Liga Champions

Atalanta hampir dipermalukan Midtjylland di kandang sendiri

Atalanta hampir dipermalukan Midtjylland di kandang sendiri

Aksi bek Atalanta Cristian Romero saat memenangi duel udara untuk memaksa kedudukan imbang 1-1 kala melawan Midtjylland pada pekan ke-5 Liga Champions di Stadion Atleti Azzurri, Bergamo, Italia, Selasa (1/12/2020). (ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo).

Jakarta (ANTARA) - Atalanta hampir dipermalukan di kandang sendiri saat menjamu tim semenjana Midtjylland dalam laga kelima Liga Champions Grup D yang berakhir 1-1 di Stadion Atleti Azzurri, Bergamo, Selasa (Rabu WIB).

Atalanta yang diprediksi menang mudah, justru harus tertinggal lebih dulu lewat aksi Alexandre Scholz pada menit ke-13. Tuan rumah harus menunggu hingga menit ke-79 untuk dapat memaksa kedudukan kembali imbang lewat sundulan Cristian Romero.

Dengan raihan satu poin ini membuat mereka harus melakoni partai pemungkas melawan Ajax untuk memastikan siapa yang berhak mendampingi Liverpool. Kini Atalanta berada di posisi kedua dengan raihan delapan poin, sementara lawannya nanti yakni Ajax terpaut satu poin, demikian catatan resmi UEFA.

Baca juga: Curtis Jones pastikan Liverpool ke babak 16 besar

Meski Midtjylland sudah dipastikan tak lolos ke babak 16 besar, mereka seolah tak ingin hanya sebatas tim bulan-bulanan di Grup D. Sejak awal-awal laga, tim tamu langsung tampil menekan.

Midtjylland meraih peluang pertamanya lewat aksi Anders Dreyer. Ia yang melakukan tusukan melepaskan sepakan yang masih bisa ditepis Sportiello, bola muntah sempat kembali mengarah kepadanya namun sepakan keduanya malah tak tentu arah.

Usai serangan tersebut Atalanta mencoba membalas melalui dua serangan beruntun. Hateboer melepaskan sepakan yang bisa ditepis Jasper Hansen. Bola kemudian mengarah ke Muriel dan melepaskan umpan ke Zapata namun tendangannya masih melebar di atas mistar gawang.

Tuan rumah justru dikejutkan dengan gol Midtjylland pada menit ke-13. Berawal dari kecerdikan penyerang Sory Kaba yang menjadi pemantul bola bagi Scholz , bek jangkung itu langsung melepaskan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa ditepis Sportiello.

Baca juga: Porto dampingi City ke babak gugur, Marseille petik kemenangan perdana

Setelah gol tersebut Atalanta mengambil alih penguasaan bola, sayangnya hingga babak pertama usai tak ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua klub.

Midtjylland hampir bisa menggandakan keunggulan pada menit 63. Sory Kaba yang memiliki celah melepaskan sepakan masih membentur mistar gawang. Awer Mabil yang menerima bola muntah tersebut sepakannya malah menyamping.

Cristian Romero memaksa kedudukan kembali imbang 1-1 pada menit ke-79. Berawal dari umpan silang Hans Hateboer di sisi kanan, Cristian Romero yang maju hingga garis pertahanan Midtjylland sukses melepaskan sundulan.

Skor 1-1 itu tetap bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini Atalanta harus bisa memetik tiga poin di markas Ajax dalam pertandingan pamungkas Grup D LIga Champions.

Baca juga: Salzburg petik kemenangan pertama untuk jaga asa ke babak gugur

Susunan pemain:

Atalanta (3-4-1-2): Marco Sportiello; Cristian Romero, Berat Djimsiti, Jose Palomino (Rafael Toloi); Hans Hateboer, Matteo Pessina, Remo Freuler (Marten De Roon), Robin Gosens (Matteo Ruggeri); Alejandro Gomez (Josip Ilicic); Luiz Muriel (Amad Traore), Duvan Zapata.
Pelatih : Gian Piero Gasperini

Midtjylland (4-1-4-1): Jasper Hansen; Joel Andersson, Manjrekar James, Alexandre Scholz, Paulinho; Daniel Hoegh; Anders Dreyer (Gustav Isaksen), Mikael Anderson, Frank Onyeka, Awer Mabil (Lasse Vibe); Sory Kaba (Nicolas Madsen).
Pelatih : Brian Priske

Baca juga: Real Madrid terancam gagal di fase grup usai dipukul 0-2 oleh Shakhtar
Baca juga: Barcelona kembali istirahatkan Messi di Liga Champions
Baca juga: Lampard tantang pemain pelapis Chelsea unjuk kemampuan lawan Sevilla

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Piano John Lennon dipamerkan di Liverpool, rayakan ultah ke-80

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar