Komik "Ga Jelas" tersemat di koleksi fesyen

Komik "Ga Jelas" tersemat di koleksi fesyen

Kolaborasi Komik Ga Jelas dan produsen kaos kaki khusus untuk pemain basket Stayhoops (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Ga Jelas, sebuah label IP lokal, mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan produsen kaos kaki khusus untuk pemain basket Stayhoops.

Kerja sama ini dipimpin oleh LabX.co, divisi baru dari perusahaan Bubu.com yang didirikan oleh Shinta Dhanuwardoyo.

Kolaborasi antara kedua brand lokal ini menghasilkan produk kaos kaki dan masker dengan desain khusus bertajuk “NEON CITY”, mengusung tema “Reversed Futurism”.

“Kerja sama dengan brand lokal Stayhoops ini sekaligus mengawali kehadiran dua tokoh baru Komik Ga Jelas, yaitu Eko dan Alexa dan lahirnya umbrella brand Ga Jelas ™.Kami sangat senang bisa bereksperimen dengan tema dan konsep yang benar-benar baru," kata Pendiri dan Creative Lead Ga Jelas, Jasmine Surkatty, dalam keterangan resmi, Rabu.

Ga Jelas adalah IP lokal dengan komik sebagai media utama. Resmi dikelola sebagai bisnis pada 2019, IP Ga Jelas kini telah merambah ke berbagai media diantaranya mobile game, aksesori, apparel, dan animasi pendek 1-2 menit, serta peluang kolaborasi dengan berbagai brand dan beberapa lembaga dari sektor publik.

Ga Jelas adalah alumnus TOP 5 INDONESIAN IP dari program pembinaan IP Lokal Ketapel, yang diinisiasi oleh Badan Ekonomi Kreatif pada 2019.

Dia menuturkan, ide menciptakan “NEON CITY” yang dibungkus dalam tema “Reversed Futurism” telah menyuguhkan warna baru pada Komik Ga Jelas. DIa berharap kolaborasi ini jadi langkah baru agar karyanya bisa dinikmati kalangan lebih luas.

Sementara itu, Pendiri Stayhoops Nico Donna mengatakan kolaborasi ini adalah cara dua jenama merespons perkembangan pasar.

"Kami menyadari bahwa tren konsumen akan terus berubah. Oleh karena itu, kami senantiasa menerapkan inovasi pada kualitas produk dan desain," kata Nico.

Produk dengan desain eksklusif ini pertama kali dijual dalam Tokopedia Hypeclub pada 1-2 Desember 2020.

Baca juga: NaoBun Project akuisisi "Komik Ga Jelas" dan "Mera Puti Emas"

Baca juga: Komikus "Ga Jelas" hadirkan karya terbaru

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar