Karawang (ANTARA News) - Ratusan warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang tergabung dalam Badan Pengurus Kota Yayasan Orang Indonesia Karawang, organisasi penggemar Iwan Fals, menggelar konvoi keliling Karawang, mengampanyekan Pilkada damai di Karawang, Jawa Barat, Jumat.

"Konvoi yang kami gelar dengan tema Pilkada (pemilihan umum kepala daerah) Karawang damai ini murni kegiatan kami, bekerja sama kepada Komisi Pemilihan Umum setempat," kata Ketua Badan Pengurus Kota Karawang Yayasan Orang Indonesia (OI), Paul, di Karawang, Jumat.

Dikatakannya, konvoi sepeda motor yang dilakukan itu merupakan bentuk eksistensi keberadaan OI di Karawang. Selain itu, juga bagian dari dukungan ribuan anggota OI Karawang terhadap pelaksanaan Pilkada 14 November mendatang yang diharapkan berlangsung dengan damai dan aman.

Ia juga meminta para elite politik yang akan ikut dalam Pilkada Karawang tidak terlalu memanfaatkan masyarakat secara sesaat.

"Setelah keinginan elite politik itu tercapai, masyarakat yang memilihnya dilupakan. Itu jangan sampai terjadi pada Pilkada Karawang," katanya.

Sementara itu, ratusan anggota OI Karawang mengikuti konvoi Pilkada Karawang damai dengan menggunakan kendaraan sepeda motor.

Mereka berkeliling di sekitar perkotaan Karawang, mulai dari halaman gedung olahraga (GOR) Panatayudha, lalu ke KPU Karawang, selanjutnya keliling wilayah perkotaan-Cikampek, lalu ke Telagasari dan berakhir di Rengasdengklok.

(T.KR-MAK/Z003/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010