Cesenatico, Italia (ANTARA News/AFP) - Pembalap sepeda asal Italia Manuel Belletti dari tim CSF merebut etape ke-13 Tur Italia, Jumat, sementara pembalap Australia Richie Porte dari tim Saxo Bank mempertahankan keunggulan di puncak klasemen umum.

Belletti, yang lahir di Cesena di dekat garis finis, mencapai finis di urutan pertama setelah lama melepaskan diri dari kelompok besar pembalap.

Pembalap Selandia Baru Greg Henderson menempati posisi kedua, di depan pembalap Spanyol Iban Mayoz dan pembalap Jerman Paul Voss.

Kemenangan Belletti tersebut merupakan yang kedua bagi seorang pembalap asal Italia pada balapan tahun ini setelah keberhasilan Filippo Pozzato pada etape ke-12 Kamis lalu.

Porte mencapai finish di urutan ke-39 dengan terpaut waktu tujuh menit namun masih mempertahankan kaus pemimpin klasemen umum pembalap.

Etape ke-14 hari Sabtu di daerah pegunungan utara negara tersebut akan menempuh 205km dari Ferrara sampai Asolo, dengan Monte Grappa akan harus didaki 40km dari finis. (I015/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010