London (ANTARA News) - Ibu Hasri Ainun Habibie yang wafat Sabtu (22/5) pukul 17.35 (waktu Jerman) menurut rencana jenazahnya akan dipulangkan dari Jerman ke Indonesia pada Selasa (26/5).

Proses pengurusan jenazah hingga siap dibawa ke Indonesia diperkirakan akan selesai Senin 25 Mei, ujar Counsellor Pensosbud KBRI Berlin, Agus Priono, kepada koresponden Antara London, Minggu.

Agus Priono mengatakan, serah terima jenazah direncanakan dilakukan di Masjid Freimann Moschee in der Freisinger Landstrasse Munschen dari pihak keluarga kepada Dubes RI Berlin, Eddy Pratomo.

Dubes RI Eddy Pratomo akan mendampingi mantan Presiden B.J. Habibie dan keluarga untuk mengawal jenazah almarhumah ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 9741/9751.

Ibu Hasri Ainun telah berpulang ke hadirat-Nya dalam usia 72 tahun, setelah menjalani masa perawatan intensif di Rumah Sakit Ludwig-Maximilians - Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman selama kurang lebih 60 hari sejak 24 Maret.

Almarhumah Ibu Ainun Habibie Besari meninggalkan dua putra yaitu Ilham Habibie dan Tareq Habibie serta empat orang cucu.

Proses pengurusan jenazah hingga siap dibawa ke Indonesia diperkirakan akan selesai pada hari Selasa tanggal 25 Mei , demikian Agus Priono.

Diinformasikan bahwa pihak keluarga tidak menerima karangan bunga, namun apabila ada yang ingin membeli bunga, kiranya uang tersebut dapat disalurkan ke Yayasan Orbit atau Rumah Sakit Mata Aini, Jakarta .

Doa bersama secara khusus dilakukan oleh keluarga di kediaman B.J Habibie di Munchen, serta masyarakat Indonesia di Jerman. Di Berlin, para staf KBRI dan masyarakat muslim melakukan doa bersama di Masjid Alfalah, demikian Agus Priono.

(T.H-ZG/A011/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010