Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menghadiri peringatan setahun meninggalnya Istri Mantan Presiden Habibie, Ibu Hasri Ainun Habibie di Jakarta, Rabu Malam.

Wakil Presiden Boediono menggunakan baju koko warna putih, celana hitam dan berpeci hitam, tiba di kediaman Mantan Presiden Habibie di Patra Kuningan, Jakarta, sekitar pukul 19.15 WIB

Wakil Presiden langsung disambut oleh Mantan Presiden Habibie yang mengenakan celana dan kemeja putih. Tampak pula Putra Habibie, Ilham Habibie, turut menyambut Wapres. Wapres Boediono datang bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad. Dalam peringatan tersebut juga tampak tokoh ICMI Jimly Asshidiqie dan juga para pengurus ICMI.

Wapres Boediono dan Mantan Presiden Habibie kemudian langsung menuju tempat berlangsungnya acara. Dengan duduk bersila keduanya berada di saf terdepan.

Mantan Presiden Habibie kemudian memberikan sambutan. Dalam sambutannya menyampaikan kenangan almarhum istrinya dan rasa terima kasih kepada Wakil Presiden yang telah datang dalam acara tersebut.

Kemudian, tokoh ICMI Jimly Asshidiqie diminta untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Jimly menyampaikan, meski Ibu Ainun telah meninggal, namun ada tiga hal yang masih dirasakan hingga saat ini.

"Kehadirannya dirasakan melalui amal jariyahnya yang begitu banyak, kedua melalui ilmu yang bermanfaat, ketiga adalah putra-putra almarhumah," katanya.

Dalam peringatan setahun meninggalnya Ibu Hasri Ainun Habibie, acara diisi dengan ceramah pengajian yang juga diikuti oleh masyarakat sekitar. Sekitar lebih dari dua ratus orang datang dalam acara tersebut.(*)
(T.M041/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011