Galaxy S21 mungkin lebih murah dari S20

Galaxy S21 mungkin lebih murah dari S20

Logo Samsung Galaxy terlihat di acara Samsung Galaxy Unpacked. ANTARA/REUTERS/Andrew Kelly/am.

Jakarta (ANTARA) - Samsung dikabarkan akan meluncurkan model baru di seri Galaxy S, Galaxy S21, pada Januari tahun depan.

Semakin dekat tanggal peluncuran, semakin dekat pula spekulasi yang bergulir seputar Galaxy S21. Terbaru, ponsel ini diperkirakan akan dijual lebih murah dibandingkan pendahulunya, Galaxy S20, seperti diberitakan laman Cnet, dikutip Minggu.

Seorang tipster asal Korea Selatan, Landsk, mengklaim tiga model ponsel ini akan dijual seharga 899 dolar Amerika Serikat untuk Galaxy S21, 1.099 dolar Galaxy S21 Plus dan 1.250 Galaxy S21 Ultra.

Harga tersebut sekitar 100 dolar lebih murah dibandingkan Galaxy S20 saat peluncuran Maret 2020. Alasannya, penjualan ponsel secara internasional sedang turun karena pandemi virus corona.

Ketiga ponsel tersebut akan berukuran 6,2 inci, 6,7 inci Galaxy S21 Plus dan 6,8 inci Galaxy S21 Ultra, menurut informasi dari tipster Max Weinbach. Ketiga ponsel itu akan ditenagai chip yang sama dari Qualcomm, yakni Snapdragon 888, yang semula disebut Snapdragon 875.

Sementara tipster Steve Hemmerstoffer menduga Samsung akan memindahkan letak kamera belakang Galaxy S21 dan versi Plus, ke bagian kiri atas. Ponsel itu akan memiliki tiga kamera yakni lensa wide-angle, ultrawide-angle dan telefoto.

Kabar lainnya yang juga berhembus kencang, Galaxy S21 akan mendukung stylus S Pen karena Samsung akan menghentikan seri Galaxy Note.

Baca juga: Galaxy Scroll, ponsel Samsung yang bisa digulung

Baca juga: Samsung Galaxy S20 akan jadi ponsel taktis militer Korea Selatan

Baca juga: Samsung akan desain ulang ponsel lipat, lebih tipis dan ringan

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar