E-Sport

Dipertandingkan di SEA Games Vietnam, esports berpeluang raih emas

Dipertandingkan di SEA Games Vietnam, esports berpeluang raih emas

Anggota tim Bigetron Red Alien yaitu Made Bagas "Zuxxy" Pramudita memperoleh penghargaan "Esport Mobile Player Of The Year" yang dikeluarkan oleh Esports Awards 2020. ANTARA/dokumentasi pubg mobile.

Jakarta (ANTARA) -
​​​​​The Southeast Asian Games Federation dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam mengumumkan esports bakal dipertandingkan di SEA Games 2021 dan tim Indonesia berpeluang meraih medali emas meski game apa saja yang akan dipertandingkan belum ditetapkan.

Sebagai salah satu game aplikasi mobile terbaik di dunia, PUBG Mobile jika dipertandingkan dalam SEA Games 2021 diprediksi menjadi kandidat penyumbang medali emas pada kejuaraan dua tahunan itu, demikian rilis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Berdasarkan catatan PUBG Mobile, tim esports Indonesia merupakan kontestan dengan prestasi memukau dan punya kemampuan bersaing di kompetisi gim tingkat internasional.

Baca juga: Tim AOV sumbang perak kedua di cabang esports

Melihat prestasi yang dimiliki tim Indonesia dalam berbagai kompetisi PUBG Mobile, baik di Asia Tenggara maupun dunia, kesempatan bagi tim Indonesia untuk mendapatkan medali emas akan sangat besar apabila mobile game ini masuk ke dalam cabang olahraga esports yang dilombakan di SEA Games 2021.

Belum lama ini pun, salah satu atlet esports dari tim Bigetron Red Alien yaitu Made Bagas "Zuxxy" Pramudita memperoleh penghargaan "Esport Mobile Player Of The Year" yang dikeluarkan oleh Esports Awards 2020.

Selain itu, tim BTR RA bersama Aerowolf Limax, sedang mewakili Indonesia bersaing dengan 22 tim terbaik dari seluruh dunia di turnamen esports terbesar di dunia bertajuk PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero.

Dengan catatan prestasi dan penghargaan yang telah diraih anak bangsa dalam esports PUBG Mobile, Indonesia diyakini berpotensi memperoleh emas dan mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2021.

Kendati begitu, pengumuman secara resmi cabang olahraga esports apa saja yang akan hadir di SEA Games 2021 di Vietnam rencananya baru akan diumumkan Desember ini.

Baca juga: Evaluasi tim Hearthstone usai gagal penuhi ekspektasi emas SEA Games
Baca juga: Tim Indonesia Mobile Legends melaju mulus ke grandfinal SEA Games 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar