SEA Games 2019

Tim Indonesia Mobile Legends melaju mulus ke grandfinal SEA Games 2019

Tim Indonesia Mobile Legends melaju mulus ke grandfinal SEA Games 2019

Tim Esports Indonesia Mobile Legends untuk SEA Games 2019 berfoto bersama pelatih, manajer, dan analis seusai bertanding di San Juan Arena, Metro Manila, Filipina, Jumat (6/12/2019). (ANTARA/HO/IESPA)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional esports Mobile Legends melaju mulus ke grandfinal SEA Games 2019 seusai menundukkan Malaysia dengan skor 2-0 pada pertandingan upper bracket semifinal yang berlangsung di San Juan Arena, Metro Manila, Jumat.

Atas hasil tersebut, tim Indonesia Mobile Legends pun mempunyai peluang besar untuk mengamankan posisinya dalam pertandingan perebutan medali emas dan perak.

Sebelumnya, Indonesia yang berada di Grup B bersama Filipina, Laos, dan Thailand berhasil menguasai babak group stage. Mereka memperoleh hasil seri saat melawan tuan rumah, sedangkan skor 2-0 diamankan dari laga menghadapi Thailand dan Laos, demikian catatan laman resmi SEA Games 2019.

Hasil tujuh poin yang didapat dari babak group stage tersebut mengantarkan timnas Indonesia untuk melanjutkan ke upper bracket semifinal untuk berhadapan dengan Malaysia yang menjadi pemuncak Grup A dengan koleksi delapan poin.

Pada babak upper bracket semifinal, tim Mobile Legends yang diperkuat oleh Julianto, Gustian, Putra, Ridwan dan Teguh Iman itu tampil memukau hingga memaksa tim Malaysia harus bertekuk lutut dengan skor 2-0 dan turun ke lower bracket.

Selain pertandingan upper bracket, ada juga pertandingan lower bracket yang mempertemukan Vietnam dan Filipina yang berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan antara Malaysia atau Filipina pada babak grand final yang dilaksanakan pada Minggu (8/12).

Sementara itu, pada nomor pertandingan Hearthstone dan Starcraft II, tim Indonesia dipastikan gagal menyumbangkan medali setelah tersingkir di fase gugur.

Baca juga: Indonesia hadapi tim kuat pada dua nomor esports SEA Games 2019

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PB Esports resmi dibentuk

Komentar