Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Tim Sukses Anas Urbaningrum, Angelina Sondakh, diproyeksikan menempati posisi sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat mendampingi Taufik Effendy selaku ketuanya menggantikan Anas yang bermaksud fokus di partai.

"Semua itu memang berangkat dari komitmen awal, bahwa saudara Anas akan fokus di partai. Sementara untuk pimpinan fraksi memang ada beberapa nama," kata A Mubarok yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Anas Urbaningrum ketika dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu malam.

Khusus mengenai pengganti Anas Urbaningrum sebagai Ketua FPD di DPR RI, ia mengatakan tak cuma satu alternatifnya.

"Setahu saya, selain pak Taufik Effendy, juga ada nama Djafar Habsyah. Tetapi itu kan juga nanti akan dikonsultasikan saudara Anas dengan pak SBY," ungkapnya.

Sementara itu, untuk posisi Sekretaris FPD, beredar informasi di lingkup tim sukses Anas Urbaningrum yang menunjuk kepada figur Angelina Sondakh sebagai sosok paling tepat menempatinya, berdasarkan pernilaian atas keberhasilannya selaku sekretaris tim sukses.

Mubarok sendiri mengatakan, itu bisa saja, karena berdasarkan "track record".


Tidak Kejar Jabatan

Tetapi ketika ANTARA mengonfirmasikan posisi barunya itu, Angelina Sondakh berusaha menghindar dengan hanya mengatakan dirinya membantu Anas Urbaningrum ketika bertarung memperebutkan posisi Ketua Umum DPP PD periode 2010-2015 bukan karena iming-iming jabatan.

"Tolong catat, Angelina Sondakh berhasil dalam tugasnya mendukung mas Anas, tidak karena kejar jabatan. Saya dukung beliau untuk suatu idealisme membesarkan partai," tegasnya.

Ia menambahkan, untuk posisi apa pun di fraksi, Anas Urbaningrum punya hak prerogatif menentukannya.

"Dan mas Anas yang paling tahu kemampuan saya bagaimana," ujar mantan Putri Indonesia ini.

Dengan gaya yang merendah, Angelina Sondakh mengatakan pula, apa pun tugas itu merupakan amanah. (M036/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010