Tenis

Australia Open dimulai 8 Februari 2021

Australia Open dimulai 8 Februari 2021

Ilustrasi - Petenis Spanyol Rafael Nadal mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Australia Nick Kyrgios pada pertandingan putaran keempat turnamen tenis Australian Open 2020 di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Senin (27/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/wsj.

Untuk pertama kalinya setelah lebih dari 100 tahun sejarah Australia Open, turnamen akan dimulai pada Februari ...
Jakarta (ANTARA) - Turnamen tenis Australia Open akan dimulai pada 8 Februari atau tiga minggu lebih lambat dari jadwal semula, panitia penyelenggara mengkonfirmasi pada Sabtu setelah spekulasi berbulan-bulan seputar Grand Slam pertama di tahun 2021 itu.

Tanggal dimulainya undian utama turnamen ini awalnya dijadwalkan pada 18 Januari dan penyelenggara terkunci dalam negosiasi berlarut-larut dengan pemerintah daerah seputar langkah-langkah antisipasi penularan COVID-19.

Baca juga: Australia Open 2021 diundur hingga Februari

"Ini akan menjadi Australia Open yang bersejarah untuk banyak tingkatan," kata direktur turnamen Craig Tiley dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Sabtu.

"Untuk pertama kalinya setelah lebih dari 100 tahun sejarah Australia Open, turnamen akan dimulai pada Februari dan kami berharap bisa menawarkan kepada para peserta salah satu pengalaman bermain terbaik mereka di tahun 2021."

Baca juga: Belum pulih sempurna, Federer pesimistis tampil di Australia Open
Baca juga: WTA mungkin awali musim 2021 pada 4 Januari di luar Australia

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kisah Christopher Rungkat tembus babak utama Wimbledon

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar