500 kg telur terjual dalam Gelar Pangan Murah di Jakarta

500 kg telur terjual dalam Gelar Pangan Murah di Jakarta

Masyarakat mengantre untuk membeli telur ayam ras dalam kegiatan Gelar Pangan Murah (GMP) yang dilaksanakan oleh Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian bekerja sama dengan Dinas KPKP DKI Jakarta, di Pasar Tomang Barat, Jakarta Barat, Rabu (23/12/2020). ANTARA/HO-Dinas KPKP DKI Jakarta.

setiap pasar dijual 500 kilogram (kg) telur ayam ras
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 500 kilogram telur ayam ras habis terjual dalam kegiatan Gelar Pangan Murah (GMP) di lima pasar DKI Jakarta, Rabu.

"Pelaksanaan GMP hari ini di setiap pasar dijual 500 kilogram (kg) telur ayam ras," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Dinas KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati, di Jakarta, Rabu.

Dinas KPKP DKI Jakarta bekerja sama dengan Badan Ketahanan Pangan, Kementerian Pertanian dan PD Pasar Jaya mengadakan GMP khusus telur ayam ras di lima pasar dalam rangka menyikapi harga telur ayam ras yang meningkat di seluruh wilayah Indonesia khususnya DKI Jakarta.

Telur ayam ras dijual dengan harga Rp24 ribu atau lebih murah Rp6.000 dari harga yang kini terjadi di pasaran Rp30 ribu per kg.

Wanita yang akrab disapa Elly ini merinci realisasi penjualan telur ayam ras di lima pasar tersebut, yakni Pasar Lenteng Agung 500 kg, Pasar Tomang Barat 499 kg, Pasar Cijantung 336,5 kg, Pasar Tebet 454 kg dan Pasar Palmerah 169, 5 kg.

Baca juga: Harga telur ayam murah ada di 15 pasar di DKI Jakarta

Elly menyebutkan, pelaksanaan GPM di lima pasar tersebut berlangsung dua hari, yakni Rabu ini dan Kamis (24/12). Masyarakat hanya diperbolehkan membeli sebanyak dua kilogram telur ayam ras.

"Hari kedua besok masih berada di pasar yang sama. Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru," kata Elly.

Elly juga menyinggung soal pelaksanaan GMP di masa pandemi COVID-19 berjalan tertib sesuai protokol pengendalian COVID-19.

"Terima kasih saya sampaikan kepada Perumda Pasar Jaya atas pengawasan dan pengamanannya," kata Elly.

Baca juga: DKI Jakarta siapkan operasi pasar kendalikan harga telur

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar