Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Sebanyak 17 orang pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan secara intensif oleh tim medis wilayah itu.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Rabu mengatakan 17 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh berada di sejumlah wilayah kecamatan.

"Dengan sembuhnya 17 orang itu, jumlah pasien sembuh sampai saat ini tercatat 538 orang dari total 666 orang yang positif COVID-19," kata Boy Yandra.

Dikatakannya, sejak munculnya kasus COVID-19 yang sudah menyebar di semua wilayah kecamatan diketahui enam orang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Bangka Belitung terapkan kebijakan kerja dari rumah mulai 4 Januari

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka ingatkan warga disiplin terapkan prokes


"Sedangkan jumlah pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan kesehatan baik di balai diklat provinsi, asrama haji, maupun di sejumlah rumah sakit dan mes terdata sebanyak 122 orang," ujarnya.

Selain terdapat 17 pasien sembuh. Di hari yang sama pula terdapat 16 orang terkonfirmasi positif termasuk inisial Sz (56) yang merupakan pejabat di salah satu lembaga vertikal. Sz tidak memiliki riwayat perjalanan, namun masuk kategori pasien bergejala.

"Saya ingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena terjadi peningkatan kasus penyebaran SARS-CoV-2 jenis baru selama dua pekan terakhir," ujarnya.*

Baca juga: Pelayanan Kejari Bangka Barat tutup sementara cegah penularan COVID-19

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka catat 21 pasien dinyatakan sembuh

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020