Jual ponsel tanpa charger, Samsung ikuti jejak Apple

Jual ponsel tanpa charger, Samsung ikuti jejak Apple

Ilustrasi - Sebuah smarpthone Samsung dengan pengisian daya. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ponsel Samsung yang akan meluncur bulan depan, Galaxy S21, diperkirakan akan dijual tidak termasuk pengisi daya di dalam kotak.

Laman Phone Arena, mengutip tipster Roland Quandt, menuliskan ponsel ini akan dijual tanpa pengisi daya, headphone dan pelindung ponsel.

Beberapa tipster lainnya mengatakan bundel Galaxy S21 tidak termasuk kepala pengisi daya, konsumen hanya akan mendapatkan kabel USB Type-C.

Baca juga: Bocoran harga Samsung Galaxy Buds Pro, tak sampai Rp3 juta

Baca juga: Samsung luncurkan Galaxy A12, harga Rp2,5 jutaan


Samsung dikabarkan akan meluncurkan kepala pengisi daya 30W bersamaan dengan peluncuran Galaxy S21 pada Januari mendatang.

Rumor lainnya menyatakan Galaxy S21 akan dibundel dengan Galaxy Buds Pro atau Beyond yang juga akan meluncur tahun depan.

Laman GSM Arena, mengutip cuitan tipster Ishan Agarwal yang kini sudah dihapus, menuliskan bundel tanpa charger dan earphone paling tidak akana berlaku di Inggris Raya.

Kabar Galaxy S21 tanpa charger mengemuka setelah temuan di daftar sertifikasi di Brazil, yang memuat informasi ponsel flagship ini tidak dikemas dengan charger dan earphone.

Meski pun belum ada konfirmasi langsung dari Samsung, perusahaan raksasa dari Korea Selatan ini menghapus unggahan di media sosial bahwa setiap ponsel Galaxy dikemas dengan charger, menyindir iPhone 12 yang meluncur tanpa charger.

Kini bukan hanya Apple yang menjual gawai tanpa pengisi daya, Xiaomi juga mengikuti jejak tersebut untuk Mi 11 dengan alasan ramah lingkungan.

Xiaomi akan menjual Mi 11 dalam dua versi, yang pertama tanpa charger, sementara yang kedua dengan pengisi daya 55W. Kedua versi ponsel akan dijual dengna harga yang sama.

Baca juga: Galaxy S21 meluncur 6 Januari?

Baca juga: Samsung buka pemesanan Galaxy S21, meski belum dirilis

Baca juga: Samsung perpanjang produksi LCD di Korea Selatan

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar