Soal vaksin, Pemkot Depok ikuti arahan pemerintah pusat

Soal vaksin, Pemkot Depok ikuti arahan pemerintah pusat

Wali Kota Depok Mohammad Idris. (ANTARA/tangkapan layar youtube)

Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat mengikuti arahan dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait pemberian vaksin COVID-19 kepada masyarakat.

"Terkait dengan imunisasi vaksin, kami akan mengikuti arahan Pemerintah dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, karena mengenai sasaran siapa saja yang divaksin dan kapan waktu vaksinasi, semua diatur oleh pemerintah," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangannya melalui kanal media sosial Youtube, Jumat.

Idris mengatakan bagi kami di daerah tentunya kami sudah mempersiapkan sarana dan prasarana termasuk tenaga kesehatan untuk program pemberian vaksin tersebut.

"Kepada seluruh warga, agar mengikuti arahan pemerintah, Inshaa Allah apa yang sudah diputuskan pemerintah memberikan kebaikan untuk kita semua," katanya.

Baca juga: Akademisi UI bahas aspek hukum vaksin COVID-19

Baca juga: Pemkot Depok data faskes yang dijadikan tempat vaksinasi COVID-19


Idris juga mengingatkan masyarakat tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19, karena penularan virus COVID-19 yang masih tinggi.

"Tentunya dengan menghindari kerumunan dan tetap berada di rumah agar tidak tertular COVID-19," kata Idris.

Ia mengatakan saat ini masih sangat tinggi dan ancaman penularan ada di sekitar kita. Tetap di rumah jika tidak ada keperluan penting di luar rumah. Hindari kerumunan lindungi diri dan keluarga.

Dia juga mengimbau masyarakat menjalankan 3M dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Tidak hanya itu, warga pun diminta untuk tidak menyelenggarakan acara yang berpotensi mengumpulkan banyak orang.

"Kendalikan diri kita untuk tidak menyelenggarakan acara yang mengundang orang banyak atau lebih dari 30 orang," demikian Idris.*

Baca juga: Jawa Barat siap menerima penyuntikan vaksin COVID-19

Baca juga: Depok simulasikan pemberian vaksin COVID-19, akan dihadiri Gubernur

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenkes & Pemkot Depok terus pantau penyebaran hepatitis A

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar