Jakarta (ANTARA) - Damion Lee dengan tenang memasukkan dua lemparan bebas pada 4,3 detik terakhir ketika tuan rumah Golden State Warriors mengatasi salah satu penampilan terburuk dalam karier Stephen Curry untuk mencetak kemenangan 106-105 atas Toronto Raptors di San Francisco, Minggu malam waktu AS atau Senin WIB.

Curry gagal pada lemparan pertama dan terakhirnya sehingga hanya mengemas 11 poin untuk Warriors yang memenangkan empat dari lima laga terakhirnya.

Lee yang merupakan saudara ipar Curry terkena foul saat hendak memasukkan lemparan tiga angka ketika Golden State tertinggal satu pun pada detik-detik terakhir.

Memiliki catatan efektivitas 85,3 persen saat melempar bebas, Lee lalu mengantarkan Warriors memegang kendali terakhir, selain mencetak 17 poin dalam menit pertama kuarter keempat.

Baca juga: Timberwolves lewati Spurs 96-88
Baca juga: Anthony Davis antar Lakers gasak Rockets 120-102


Berusaha mencetak kemenangan berturut-turutnya yang pertama musim ini, Raptors memegang kesempatan untuk memenangkan laga ini, namun Pascal Siakam melewati bunyi buzzer ketika melepaskan lemparan dari jarak 18 kaki.

Berusaha mencetak 38 poin tapi hanya berhasil pada 13 dari total 24 lemparan, Curry berhasil pada satu lemparan tapi kemudian gagal pada lemparan berikutnya sampai kemudian memasukkan sebuah lemparan tiga angka pada 2 menit 43 detik terakhir.

Setelah mengakhiri pacekliknya, Curry memasukkan dua lemparan bebas pada saat-saat terakhir dan Kent Bazemore membawa Golden State memimpin 104-103 lewat layup ketika pertandingan memasuki 1 menit 6 detik terakhir.

Namun, Fred VanVleet menjaringkan bola yang sulit dari jarak 16 kaki untuk tim lawan sehingga membuat Toronto unggul pada saat-saat terakhir itu sebelum aksi heroik Lee dalam menutup laga ini.

Baca juga: Shai Gilgeous-Alexander cetak skor terbanyak saat Thunder bungkam Nets
Baca juga: Nikola Jokic pimpin Nuggets hempaskan Knicks 114-89


Curry termasuk salah satu enam pemain Warriors yang membuat double figure atau pemain yang mencetak dua digit angka, selain Andrew Wiggins yang mengemas 17 points. Eric Paschall 15 poin, Lee finished 13 poin, Kelly Oubre Jr. 12 poin dan Draymond Green serta James Wiseman yang masing-masing 10 poin.

Green juga mencetak assist terbanyak dalam laga ini dengan 10 assist dan hampir mencetak triple-double karena kekurangan satu rebound.

Siakam memimpin Raptors dengan 25 poin yang disusul oleh VanVleet dengan 21 poin, Kyle Lowry 17 poin, Chris Boucher 15 poin dan OG Anunoby 10 poin.

Siakam membukukan double-double setelah ditambah dengan mencetak rebound terbanyak dalam laga ini dengan 11 rebound, sementara Boucher membuat 15 poin ditambah enam rebound dan blok tertinggi dalam pertandingan ini dengan enam blok.

Warriors merebut 10 dari 11 poin pertama pertandingan ini dan sempat memimpin sampai selisih 15 poin pada paruh pertama.

Baca juga: Kawhi Leonard komandoi Clippers jinakkan Bulls 130-127
Baca juga: Menang 96-86, Jazz lanjutkan dominasinya atas Pistons

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021