Ayo manfaatkan 5.907 Agen46 yang tersebar di wilayah kerja BNI...
Manado (ANTARA) - BNI Kanwil Manado mengajak masyarakat memanfaatkan Agen46 dalam bertransaksi keuangan di tengah pandemi COVID-19.

"Ayo manfaatkan 5.907 Agen46 yang tersebar di wilayah kerja BNI Kanwil Manado yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara," kata CEO BNI Manado Koko Prawira Butar Butar, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan jika memanfaatkan Agen46 di sekitar tempat tinggal anda, maka tidak perlu berdesakan ke bank atau antre di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Baca juga: BNI andalkan agen46 akses KUR saat tatanan baru

Apalagi, katanya, di tengah pandemi COVID-19 saat ini harus berupaya untuk menghindari kerumunan.

Ia menjelaskan Agen46 ini fungsinya sama dengan di bank, bisa menerima tabungan ataupun membayar tagihan apapun.

Sebisa mungkin, katanya, menjaga jarak dengan kondisi saat ini.

Baca juga: BNI jangkau layanan keuangan di ujung utara Indonesia

Dia mengatakan agen46 juga menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Agen 46 adalah pihak ketiga yang bekerja sama dengan BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat dalam rangka keuangan inklusif yang dapat berupa layanan laku pandai, layanan keuangan digital, dan e-payment.

Keuntungan menjadi Agen46 adalah mendapatkan penghasilan tambahan berupa fee dari BNI dari setiap transaksi yang dilakukan. Setiap Agen 46 akan mendapatkan fee atau keuntungan dengan jumlah tertentu.

Baca juga: BNI andalkan kekuatan digital genjot bisnis konsumer



 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021