Jakarta (ANTARA) - Duo alternatif pop asal Sydney, Australia, Cat & Calmell, merilis lagu "dramatic" bersamaan dengan video musik yang disutradarai oleh Louis Brandt.

Melalui lagu ini, Cat & Calmell menyingung tentang perubahan iklim. Dengan lirik serba menyentil dan penuh percaya diri, “dramatic” merupakan manifestasi kepedulian mereka terhadap situasi planet bumi yang sedang diterpa krisis iklim.

“'dramatic' adalah salah satu lagu terfavorit kami. Kemarahan kami kepada orang-orang yang berkuasa dan rasa ketidakpedulian mereka pada terhadap situasi iklim saat ini tumpah ruah di 'dramatic'," kata Cat & Calmell dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Igan Andhika curahkan pengalaman pribadi di lagu "Asing Bagiku"

Baca juga: Hursa sebarkan pesan semangat di lagu terbaru


"Lagu ini adalah teguran dari generasi kami untuk generasi mereka dan kami harap semua orang yang mendengarkan lagu ini dapat terwakilkan,” sambungnya.

Penggarapan lagu ini diproduseri oleh Hauskey serta hasil mixing dari Justin Hergett (Finneas, Ashe). “dramatic” juga menempatkan nama Cat & Calmell dalam daftar musisi yang patut diikuti tahun ini.

Cat & Calmell melejit di tahun 2020 melalui single perdana mereka “dumbshit” yang sudah tak asing lagi di stasiun radio triple J serta BBC Radio 1 dan dihujani pujian dari The Guardian, NME Australia, Pilerats and Monster Children.

Lagu tersebut juga masuk dalam sejumlah playlist platform musik ternama. Di umur mereka yang baru menginjak 20 dan 22 tahun, chemistry Cat & Calmell sudah terbangun sejak lama.

Cat menghabiskan masa kecilnya di China dan pindah ke Sydney saat remaja, sementara itu Calmell lahir dan tumbuh di Western Sydney. Keduanya dipertemukan di sebuah program pengembangan musisi yang mereka hadiri seusai jam sekolah.

Musik Cat & Calmell menjadi refleksi dari pengalaman beranjak dewasa mereka yang berbeda serta keragaman inspirasi identitas mereka sebagai
musisi.

Baca juga: Sivia Azizah akan rilis album "Love Spell Live Version"

Baca juga: Usung tema patah hati, Some Island rilis lagu perdana "Bantu Aku"

Baca juga: Deva Andiwi rilis lagu perdana "Rasa" dengan nuansa pop 1990an

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021