Surabaya (ANTARA) - Lion Air Group melalui penerbangannya Lion Air membuka rute baru baru Surabaya-Berau, Kalimantan Timur, dan penerbangan perdananya akan dilaksanakan pada 20 Januari 2021, dari Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan persnya yang diterima di Surabaya, Sabtu mengatakan, pembukaan rute baru ini untuk mengakomodir kebutuhan layanan penerbangan, serta upaya mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama dan koordinasi yang baik dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan Lion Air bersama pihak terkait, sehingga sinergitas rencana pengoperasian Lion Air dapat berjalan lancar sejalan menghadirkan layanan terbaik," kata Danang.

Ia mengatakan, Lion Air akan mengoperasikan layanan berjadwal harian (7 kali seminggu), dengan frekuensi terbang setiap hari pergi pulang (PP).

Terkait harga di rute baru sekali jalan mulai dari Rp605.400 untuk Surabaya ke Berau dan mulai dari Rp561.400 Berau ke Surabaya.

"Kami optimis perjalanan udara dari Surabaya-Berau dan Berau- Surabaya yang berdurasi kurang lebih 2 jam non-stop ini akan dapat memberikan nilai lebih kepada seluruh penumpang termasuk kalangan pebisnis dan wisatawan dalam bepergian menggunakan pesawat udara yang terjangkau, mudah dan efektif," tuturnya.

Lion Air penerbangan no JT-698 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda pukul 13.50 WIB dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Kalimarau Berau (BEJ) pukul 16.50 WITA

Penerbangan kembali, Lion Air masih melayani di hari yang sama. Lion Air bernomor JT-699 memiliki jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Kalimarau pada 17.30 WITA dan akan mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda pukul 18.30 WIB.

Sementara itu, rute baru ini merupakan kelanjutan dari ekspansi Lion Air, dan sejak September 2020 hingga kini, Lion Air telah menerbangi rute Bandung, Jawa Barat melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO) dari Medan, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Denpasar, Balikpapan-Berau-Balikpapan, Surabaya-Ternate-Surabaya serta Manado -Timika-Manado.

"Harapan mendatang, kami akan terus membuka rute-rute lainnya secara bertahap," katanya.



 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021