NBA

Damian Lillard pimpin Trail Blazers hempaskan Hawks

Damian Lillard pimpin Trail Blazers hempaskan Hawks

Tim Portland Trail Blazers berkumpul di pusat lapangan setelah mengalahkan Atlanta Hawks di Moda Center, Portland, Oregon, Amerika Serikat, 16 Januari 2021. (REUTERS/USA TODAY Sports/Jaime Valdez)

Jakarta (ANTARA) - Damian Lillard mencetak 36 poin, tujuh rebound dan tujuh assist ketika Portland Trail Blazers menang 112-106 atas tim tamu Atlanta Hawks, Sabtu malam waktu AS atau Minggu WIB.

Gary Trent Jr menyumbangkan 18 poin dan CJ McCollum 16 poin ketika Portland mengatasi ketertinggalan 16 poin pada kuarter kedua untuk mencatat kemenangan kelima dalam enam laga terakhir.

Enes Kanter mengemas 12 poin ditambah rebound terbanyaknya musim ini dengan 15 rebound dan lima blok yang merupakan catatan terbanyaknya musim ini dalam pertandingan pertamanya diturunkan sebagai starter setelah Jusuf Nurkic mengalami cedera pergelangan tangan kanannya. Derrick Jones Jr mempersembahkan 10 poin dan sembilan rebound untuk Trail Blazers.

Baca juga: Ja Morant kembali, Grizzlies sukses kandaskan 76ers
Baca juga: James Harden cetak triple-double pada laga debutnya di Nets


Trae Young membukukan 26 poin, 11 assist dan tujuh rebound, sedangkan Clint Capela mencetak 25 poin, 15 rebound dan empat blok untuk Hawks. De'Andre Hunter membuat 15 poin dan Kevin Huerter 13 poin ketika Atlanta kalah keenam kali dari tujuh laga terakhir.

Young hanya bisa mengonversi 7 dari total 23 lemparannya setelah hanya berhasil 1 dari 11 lemparan untuk mencetak skor terendahnya musim ini dengan empat poin kala kalah melawan Utah Jazz.

Secara keseluruhan Hawks mencatat efektivitas lemparan 43,7 persen dan hanya bisa memasukkan enam dari total 30 lemparan tiga angka.

Portland sendiri cuma efektif 38,8 persen tetapi berhasil pada 15 dari 44 lemparan tiga poinnya.

Atlanta tertinggal 96-98 setelah Young memasukkan dua lemparan bebas ketika waktu tersisa 5 menit 46 detik.

Baca juga: Sempat tertinggal 22 poin, Thunder sukses kalahkan Bulls
Baca juga: Antetokounmpo menangkan Bucks atas Mavs


Portland merespons dengan merebut delapan dari 10 poin yang tercipta berikutnya saat membangun keunggulan delapan poin.

Hunter dan Huerter masing-masing membuat dua poin dari lemparan bebas sehingga Hawks mendekat ke kedudukan 102-106 ketika waktu tersisa 2 menit 49 detik.

Capela lalu membawa Atlanta berselisih cuma dua poin ketika waktu tinggal 1 menit 47 detik sebelum Lillard memasukkan dua lemparan bebas 12 detik kemudian yang merupakan poin pertamanya pada kuarter terakhir.

Young menceploskan bola pada 47,7 detik tersisa sehingga Hawks menempel pada kedudukan 106-108.

Young kemudian dinyatakan offensive foul saat Lillard berusaha memasukkan bola pada 15,5 detik tersisa. Lillard lalu berhasil mencetak empat poin dari lemparan bebas pada 13,6 detik terakhir untuk memastikan kemenangan Portland, demikian Reuters.

Baca juga: Karl-Anthony Towns positif COVID-19, pertandingan ditunda
Baca juga: Hadiri pesta tanpa kenakan masker, NBA denda Kyrie Irving

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar