Liga 1 Indonesia

Persiraja belum siapkan tim hadapi Liga 1

Persiraja belum siapkan tim hadapi Liga 1

Dokumentasi: Pesepak bola Persiraja Banda Aceh Eriyanto (kiri) berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC Saddil Ramdani (kanan) pada laga Liga-1 Indonesia 2020 di stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (29/2/2020). Pertandingan pembuka Liga-1 Indonesia 2020 antara Persiraja Banda Aceh dengan Bhayangkara FC berakhir imbang dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/hp.

Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh belum menyiapkan tim menghadapi Liga 1 Indonesia karena kompetisi sepak bola tersebut hingga kini tidak kunjung jelas.

"Belum ada persiapan apa-apa. Soalnya, kapan liga bergulir, belum ada kejelasan sama sekali," kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani di Banda Aceh, Senin.

Rahmat Djailani mengatakan pihaknya sekarang masih menunggu keputusan PSSI dan operator Liga 1 PT LIB menyangkut kapan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia tersebut kembali bergulir.

"Sampai saat ini belum ada kejelasan. Kami masih menunggu kejelasannya. Jika sudah jelas dan izin kompetisi sudah dikantongi, baru kami siapkan tim," kata Rahmat Djailani.

Baca juga: Persiraja liburkan pemain dalam waktu tidak terbatas

Sementara itu, Media Officer Persiraja Ariful Usman mengatakan kontrak semua pemain Persiraja sudah berakhir Desember 2020. Pemain akan dikontrak kembali setelah ada kepastian kapan kompetisi Liga 1 Indonesia bergulir.

"Hasil rapat dengan PSSI kemarin, klub peserta Liga sepakat kompetisi musim 2020 dihentikan. Dan ke depan, jika liga kembali digelar, maka kompetisi musim 2021," kata Ariful Usman.

Persiraja hanya melakoni tiga pertandingan dari 34 laga kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 karena pandemi COVID-19. Dari tiga laga tersebut, satu kandang dan dua tandang. Persiraja meraih lima poin tanpa kebobolan.

Lima poin tersebut saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 29 Februari 2020, dengan skor 0-0. Kedua, dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada 9 Maret 2020, dengan skor 0-0.

Serta pertandingan ketiga dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada 14 Maret 2020, dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persiraja.

Baca juga: Borneo FC desak PSSI selesaikan izin kompetisi dari kepolisian
Baca juga: Victor Igbonefo minta PSSI secepatnya putuskan nasib kompetisi
Baca juga: Persija Jakarta tunggu hasil rapat Exco PSSI terkait nasib liga

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Liga satu kembali, Persiraja mulai pusatkan latihan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar