Liga Prancis

Leonardo: Maurico Pochettino dapat sempurnakan identitas PSG

Leonardo: Maurico Pochettino dapat sempurnakan identitas PSG

Pelatih PSG asal Argentina Mauricio Pochettino. ANTARA/FEP / Panoramic/FEP.

Jakarta (ANTARA) - Mauricio Pochettino dianggap mampu menyempurnakan "identitas" Paris Saint-Germain (PSG), kata direktur klub Leonardo.

Direktur klub Prancis tersebut mengatakan bahwa Pochettino adalah pelatih baru yang memahami DNA PSG.

PSG memutuskan untuk memecat Thomas Tuchel pada Desember, empat bulan setelah ia membawa mereka ke final Liga Champions pertama dalam sejarah klub.

Pelatih asal Jerman itu harus membayar harga setelah PSG menjalani awal yang tidak konsisten di musim Liga Prancis 2020-21, dengan juara Prancis itu akhirnya menunjuk mantan pemainnya untuk menstabilkan performa klub.

Pochettino menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Parc des Princes pada awal Januari, dengan opsi perpanjangan selama satu tahun bila ia mencapai targetnya selama dua musim berikutnya.

Baca juga: PSG resmi pecat pelatih Thomas Tuchel
Baca juga: PSG umumkan Mauricio Pochettino sebagai bos baru mereka

Pelatih asal Argentina tersebut telah mengawali karier kepelatihannya dengan baik di PSG, membawa mereka kembali ke puncak klasemen Ligue 1 sambil mempersembahkan gelar Trophee Des Champions - trofi pertama yang ia menangkan sebagai seorang pelatih.

Pochettino menyaksikan timnya mengamankan trofi dengan mengalahkan Marseille 2-1 awal bulan ini, dengan gol dari Mauro Icardi dan Neymar memastikan bahwa Parisians tetap menjadi kekuatan dominan di tanah air mereka.

Baca juga: PSG juarai Piala Super Prancis delapan kali berturut-turut

Kemenangan 1-0 di kandang Angers pada akhir pekan telah PSG kembali ke puncak klasemen Ligue 1 Prancis dan mereka sekarang siap menjamu Montpellier pada Sabtu.

Leonardo yakin bahwa Pochettino adalah orang yang tepat untuk membawa klub ini ke tingkat selanjutnya dan siap mendukung pelatih berusia 48 tahun tersebut.

"Saya pikir penting untuk menegaskan sebuah gaya (bermain) di lapangan. Karena Paris harus memiliki identitasnya. Itu tidak terjadi dalam beberapa pekan tetapi selama beberapa tahun," ujar Direktur Olahraga PSG asal Brasil itu kepada France Football yang dikutip Goal pada Selasa.

"Dan saya pikir Pochettino dapat melakukannya secara konsisten dan dalam hubungannya dengan DNA klub."

Leonardo menghadapi kritik musim panas lalu karena tidak mempertahankan sejumlah pemain kunci mereka, dengan pemain seperti Thiago Silva, Edinson Cavani dan Thomas Meunier hengkan ke klub baru.

Baca juga: Layvin Kurzawa antar PSG ke puncak usai kalahkan Angers
Baca juga: PSG konfirmasi Mauricio Pochettino positif COVID-19
Baca juga: Mauricio Pochettino ingin boyong Dele Alli ke PSG

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lukisan Mona Lisa hadir di Kawasan Kota Tua Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar