Bulu tangkis

Sai Preneeth positif COVID-19, ditarik dari Thailand Open

Sai Preneeth positif COVID-19, ditarik dari Thailand Open

Pebulu tangkis India Sai Praneeth Bhamidipati melakukan selebrasi seusai mengalahkan pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/ama.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis India Sai Praneeth ditarik dari turnamen Thailand Open setelah dinyatakan positif COVID-19, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengatakan pada Selasa malam.

BWF mengumumkan tes COVID pemain tunggal putra peringkat 13 dunia Sai Praneeth yang dilakukan pada Senin lalu hasilnya positif dan ia akan berada di rumah sakit setidaknya selama 10 hari.

"Federasi Bulu Tangkis Dunia dapat mengonfirmasi bahwa pemain India Sai Praneeth telah dites positif COVID-19 dan telah ditarik dari Toyota Thailand Open," kata BWF dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

Pemain India nomor 14 dunia Kidambi Srikanth juga mengundurkan diri dari turnamen tersebut dan dikarantina karena berhubungan dekat dengan Sai Praneeth, kata BWF. Hasil tes COVID Srikanth pada Senin negatif.

Pekan lalu, pemain India lainnya Saina Nehwal dan HS Prannoy awalnya ditarik dari turnamen tersebut menyusul hasil positif tetapi kemudian diizinkan bermain setelah tes ulang.

Baca juga: Pelatih Jerman, anggota tim Prancis positif COVID-19 di Thailand Open
Baca juga: BWF: tiga pemain yang positif COVID-19 boleh tanding di Thailand Open
Baca juga: 10 wakil Indonesia berlaga di Thailand Open II hari kedua

 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Keputusan Pensiun, Tontowi sudah pikirkan secara matangĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar