Jakarta (ANTARA) - RC Lens kembali ke jalur kemenangan seusai mencuri tiga poin penuh dari markas Marseille dengan menundukkan tuan rumah 1-0 dalam laga tunda pekan kesembilan Liga Prancis di Stadion Velodrome, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gol semata wayang Simon Banza menyudahi tren buruk nirmenang yang dialami Lens dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Tambahan tiga poin membuat Lens sementara naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 31 poin, hanya satu poin dan satu strip di belakang Marseille (32), demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Tren buruk Rennes berlanjut setelah dipermalukan Lens

Lens tampil begitu disiplin sepanjang laga bahkan hanya memberi kesempatan Marseille melepaskan empat percobaan tembakan saja selama 90 menit penuh.

Setelah babak pertama berakhir nirgol dan minim peluang, Lens bermain lebih agresif di awal paruh kedua, kendati sayangnya dua tembakan jarak jauh Seko Fofana masih melenceng dari sasaran.

Kerja keras Lens akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59 saat umpan silang Massadio Haidara mampu diselesaikan dengan tandukan tajam Banza untuk menjebol gawang Marseille.

Marseille seolah bangun dari tidur panjang mereka pada 10 menit terakhir pertandingan, tetapi mereka masih gagal menembus pertahanan Lens yang terkoordinir secara rapih.

Pada menit ke-85, satu-satunya tembakan tepat sasaran Marseille sepanjang laga tercipta dari percobaan jarak jauh Nemanja Radonjic yang masih mudah diamankan kiper Jean-Louis Leca.

Baca juga: Marseille dipecundangi tim juru kunci Nimes 2-1

Sebaliknya Arnaud Kalimuendo membuang peluang bagus untuk menambahkan keunggulan Lens, ketika tembakan pertamanya mampu dimentahkan kiper Steve Mandanda dan sambarannya atas bola muntah malah melambung tinggi di atas sasaran.

Pun demikian, skor 1-0 bertahan hingga bubaran memastikan Lens menyudahi tren buruk nirmenang melawan Marseille dalam lima pertandingan Liga Prancis sebelumnya.

Lens selanjutnya akan menjamu OGC Nice di Stadion Felix Bollaert-Deleis pada Sabtu (23/1), ketika di pertandingan lain Marseille melawat ke markas AS Monaco.

Baca juga: Pertandingan Liga Prancis Nimes vs Lorient ditunda karena COVID-19
Baca juga: Leonardo: Maurico Pochettino dapat sempurnakan identitas PSG
Baca juga: Rennes kembali ke jalur kemenangan setelah lumat Brest 2-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021