Liga Prancis

Rennes kembali ke jalur kemenangan setelah lumat Brest 2-1

Rennes kembali ke jalur kemenangan setelah lumat Brest 2-1

Aksi pemain depan Rennes Clement Grenier saat mengeksekusi tendangan penalti untuk membawa timnya meraih kemenangan atas tuan rumah Brest 2-1 di Stadion Francis-Le Ble, Minggu (17/1/2021). ANTARA/REUTERS/Panoramic/FEP/aa.

Jakarta (ANTARA) - Rennes kembali ke jalur kemenangan setelah melumat tim papan tengah Brest 2-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Francis-Le Ble, Minggu.

Dua gol kemenangan Rennes dibukukan Benjamin Bourigeaud dan Clement Grenier untuk membalas gol cepat penyerang Brest,Franck Honorat. Kemenangan ini juga menyudahi tren nirmenang yang mereka jalani dalam dua pertandingan sebelumnya.

Tim besutan Julien Stephan itu mengunci posisi lima dengan perolehan 36 poin atau tinggal berjarak tiga angka saja dari Lille yang menempati posisi tiga besar.

Sedangkan Brest (11) harus merasakan kekalahan dua kali beruntun setelah dalam pertandingan terakhir kalah dari PSG 3-0, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Rennes petik tiga poin di markas Nice berkat gol tunggal Niang
Baca juga: PSG lumat Brest 3-0 untuk tempel ketat Lyon di puncak klasemen


Rennes yang masih tampil inkonsisten musim ini bermain dengan tempo lambat. Mereka tak terburu-buru melakukan serangan dan banyak memainkan bola di area sendiri. Kondisi itu terlihat dari catatan penguasaan bola yang mencapai 58 persen.

Sementara tuan rumah meski tertekan, mereka setidaknya mampu melepaskan 14 kali percobaan tendangan berbanding tujuh dari yang dilepaskan pemain Rennes. Beruntung bagi Camavinga dan kawan-kawan, serangan-serangan Brest kerap tak menemui sasaran.

Brest sebenarnya mampu mengejutkan Rennes saat laga baru berjalan empat menit melalui gol yang dilesakkan Franck Honorat. Sayangnya, tiga menit berselang gelandang sayap Rennes Benjamin Bourigeaud kembali memaksa laga imbang 1-1.

Selepas gol tersebut kedua tim silih berganti serangan. Kerja keras Rennes baru terbayar saat laga sudah memasuki menit ke-77. Clement Grenier menjadi pembeda setelah tendangan penaltinya sukses menaklukkan kiper Brest Gautier Larsonneur.

Hingga bubaran skor 2-1 tetap bertahan. Rennes selanjutnya akan menghadapi sesama tim kuat, Lille, pada Minggu (24/1), adapun Brest akan bertandang ke markas Reims pada hari yang sama.

Baca juga: Monaco bekuk Montpellier 3-2
Baca juga: Marseille dipecundangi tim juru kunci Nimes 2-1
Baca juga: Layvin Kurzawa antar PSG ke puncak usai kalahkan Angers

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar