Jakarta (ANTARA) - Ganda putri andalan Tanah Air Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil merebut tiket ke perempat final Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II) dari pasangan asal Kanada Catherine Choi/Josephine Wu pada Kamis.

Dalam pertandingan babak kedua yang diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, wakil tim Garuda yang merupakan unggulan kelima itu menang straight game atas Catherine/Josephine dengan skor 21-11, 21-10.

Greysia/Apriyani sudah bermain dengan baik sejak gim pertama. Poin demi poin mereka kumpulkan dengan mulus tanpa banyak perlawanan dari Catherine/Josephine.

Baca juga: Greysia/Apriyani bangga dan bersyukur juarai Thailand Open 2021

Mereka sempat berkejaran di awal gim, tapi selepas kedudukan 2-2, Greysia/Apriyani terus melaju hingga merebut gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Gim kedua tak jauh berbeda dengan gim pertama. Greysia/Apriyani masih mendominasi, bahkan kali ini mereka meningkatkan tempo permainan, sehingga poin-poin semakin cepat terkumpul.

Sementara itu, penampilan Catherine/Josephine tak kunjung membaik. Mereka kerap tertinggal dan tidak melakukan banyak perlawanan. Dengan kondisi seperti itu, Greysia/Apriyani kembali unggul dan memenangi laga dengan skor akhir 21-10.

Kualitas permainan kedua pasangan itu memang sangat berbeda. Greysia/Apriyani yang menempati peringkat kedelapan dunia itu bisa bermain dengan tenang dan konsisten, sedangkan Catherine/Josephine yang berada di rangking ke-65 itu masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Baca juga: Ahsan/Hendra mantap melangkah ke perempat final Thailand Open II

Selanjutnya pada perempat final Toyota Thailand Open yang akan digelar Jumat besok, Greysia/Apriyani dijadwalkan bertemu dengan pasangan Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen.

Selain ganda putri, ada dua wakil Indonesia lainnya yang juga lolos ke babak delapan besar turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut, yakni ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ahsan/Hendra akan menantang wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy, sedangkan Hafiz/Gloria melawan pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Pertandingan perempat final itu akan dimulai pukul 11.00 waktu Bangkok atau sama dengan pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Hafiz/Gloria percaya diri hadapi perempat final Thailand Open II

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021