Bulu tangkis

The Daddies atasi ganda putra Inggris, ke semifinal Thailand Open

The Daddies atasi ganda putra Inggris, ke semifinal Thailand Open

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohamad Ahsan. ANTARA//Badmintonphoto/Raphael Sachetat.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan merangsek ke babak semifinal Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan dua gim langsung 21-14, 21-13 di babak delapan besar.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Jumat, ganda putra berjuluk The Daddies menyudahi perlawanan lawannya hanya dalam waktu 29 menit.

"Saya rasa kami bermain bagus hari ini. Tidak mudah mengalahkan mereka, tapi kami memang menyerang dari awal supaya bisa menguasai keunggulan di lapangan," kata Hendra menjelaskan, sebagaimana dilansir BWF melalui laman resminya.

Baca juga: Tersisa hanya tiga wakil Indonesia di perempat final Thailand Open
Baca juga: Ahsan/Hendra mantap melangkah ke perempat final Thailand Open II


Di babak pertama, Hendra/Ahsan langsung memanaskan mesin dan memberikan tekanan tanpa henti kepada Ben/Sean. Pasangan unggulan kedua itu pun sukses meninggalkan lawannya tanpa menghadapi serangan balasan yang berarti.

Masuk gim kedua, Ben/Sean sempat mengubah pola permainan dan membuat Hendra/Ahsan kewalahan di interval pertama. Kedua pasangan terlibat adu serang dan kejar-mengejar skor hingga kedudukan imbang 8-8.

Namun Hendra/Ahsan yang lebih senior mampu mengatasi tekanan dan mengendalikan ritme pertandingan sebelum interval pertama usai. Lepas interval awal, The Daddies terus mencetak keunggulan dan memastikan kemenangan dengan "straight games".

Baca juga: Greysia/Apriyani rebut tiket ke semifinal Thailand Open II
Baca juga: Hafiz/Gloria gagal ke semifinal Thailand Open II


"Saya merasa sengan karena kami kalah di perempat final turnamen sebelumnya. Betis saya masih sedikit sakit tapi lebih baik dari kemarin. Saya akan berjuang supaya besok bisa menang," kata Ahsan menceritakan.

Di babak empat besar, Hendra/Ahsan akan bertemu ganda putra unggulan keenam asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Catatan pertemuan keduanya menunjukkan keunggulan bagi The Daddies dengan skor 6-2, dengan pertandingan terakhir mereka terjadi di perempat final Indonesia Masters 2020.

"Kami akan bertemu Lee/Wang di babak selanjutnya. Mereka juara di pekan lalu, kami akan berusaha dengan kemampuan terbaik untuk besok," tutur Hendra soal persiapannya di semifinal.

Baca juga: Shesar kalah, wakil tunggal putra Indonesia di Thailand Open II habis

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Keputusan Pensiun, Tontowi sudah pikirkan secara matangĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar