Mercu Buana selenggarakan Kuliah Peduli Negeri ciptakan entrepreneur

Mercu Buana selenggarakan Kuliah Peduli Negeri ciptakan entrepreneur

Universitas Mercu Buana Menteng, di Jakarta, Jumat (22/1/2021) menyelenggarakan Kuliah Peduli Negeri dalam rangka membantu pemerintah menciptakan entrepreneur. ANTARA/HO/Mercu Buana.

Jakarta (ANTARA) - Mahasiswa program studi periklanan dan komunikasi pemasaran kelas regular 2, Universitas Mercu Buana Menteng, Jakarta menyelenggarakan Kuliah Peduli Negeri dalam rangka membantu pemerintah menciptakan entrepreneur.

Kuliah Peduli Negeri itu memiliki tema "Grab Your Future with Digital Power" yang diaplikasikan dalam bentuk webinar pada Jumat.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kami berharap turut serta membantu program pemerintah untuk menciptakan lebih banyak lagi entrepreneur di Indonesia, serta membantu proses digitalisasi UMKM agar dapat terus bertahan di masa sulit seperti sekarang ini," ujar Ketua panitia Kegiatan Tugas Akhir Peduli Negeri, Wiswan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Kegiatan Kuliah Peduli Negeri itu diselenggarakan sebagai wujud kepedulian dan kontribusi mahasiswa terhadap bangsa dan negara.

"Dalam kegiatan Kuliah Peduli Negeri ini peserta diajak untuk dapat belajar bagaimana untuk dapat tetap menghasilkan, serta turut mengedukasi mengenai bagaimana strategi untuk menjalankan bisnis di tengah pandemi dengan memanfaatkan digital marketing," paparnya.

Webinar yang diikuti oleh sekitar 38 peserta yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, karyawan, hingga professional itu terinspirasi dengan melihat kondisi perekonomian masyarakat di tengah pandemi.

Disebutkan, kegiatan Kuliah Peduli Negeri yang didukung oleh Ciputra Entrepreneur itu dipandu oleh Mahasiswa Universitas Mercu Buana, Aishah Rizkananda, dan menghadirkan Adenta Wicaksono selaku Founder dari Mobilepreneur Academy selaku pembicara tamu yang menjelaskan mengenai strategi jitu untuk dapat berbisnis di tengah keterbatasan pandemi COVID-19.

Selain itu, terdapat dua pembicara lainnya yaitu Canra Sinaga selaku Marketing Manager PT Sony Mobile Communication Indonesia, serta Product Manager PT Allianz Life Indonesia, Emy yang juga merupakan mahasiswa regular 2 Universitas Mercu Buana.

Meski dilaksanakan secara daring, baik panitia maupun peserta cukup antusias mengikuti kegiatan. Bahkan banyak peserta yang memberikan respon positif terhadap kegiatan ini.

"Kegiatan webinar ini membantu menjawab kegalauan saya akan rencana berbisnis di tengah pandemi, tidak hanya sekedar memberikan strategi, melalui seminar ini saya juga dikenalkan dengan Mobilepreneur Academy dan Ciputra Entrepreneur yang membuat saya menjadi lebih percaya diri untuk membangun bisnis karena dibantu mendapatkan market serta juga diberikan bimbingan," ujar salah satu peserta kegiatan webinar Kuliah Peduli Negeri, Marolob Ryandi Syahputra D.

Peserta webinar lainnya, Sri Mardani Sinaga mengatakan sebagai seorang entrepreneur pemula, kegiatan ini sangat membantu membuka wawasan untuk dapat lebih menjangkau konsumen yang lebih luas lagi melalui strategi-strategi digital marketing yang belum ia ketahui sebelumnya.

"Harus lebih sering lagi diadakan kegiatan webinar yang sangat bermanfaat seperti ini, sangat membantu sekali untuk memberikan semangat dan wawasan serta harapan baru bagi para entrepreneur khususnya UMKM di masa pandemi," katanya.
Baca juga: Dampak COVID-19, Universitas Mercu Buana laksanakan kuliah daring
Baca juga: UKM minta peraturan pemerintah UU Cipta Kerja tidak kontra produktif

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membangun jiwa entepreneur santri lewat akmart

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar