Tips Tantri "Kotak" pastikan nutrisi keluarga tercukupi

Tips Tantri "Kotak" pastikan nutrisi keluarga tercukupi

Penyanyi Tantri Syalindri Ichlasari bersama suami dan kedua buah hati mereka (Instagram.com/tantrisyalindri)

Jakarta (ANTARA) - Vokalis grup Kotak sekaligus ibu dari dua anak, Tantri Syalindri Ichlasari memilih menyiapkan menu makanan untuk keluarganya selama sepekan sebagai salah satu cara untuk memastikan nutrisi keluarganya terpenuhi.

"Menyiapkan menu makanan sampai seminggu itu aku berlakukan. Semenjak aku menikah aku benar-benar belanja ke pasar tradisional karena satu humanis, dua ekonomis, menyiapkan menu untuk sampai minggu," kata dia di sela virtual launch - Royco Garam Beriodium, Senin.

Baca juga: Manfaat garam hitam, mengatur tekanan darah juga cegah kram otot

Dia biasanya menyajikan beragam hidangan mulai dari berbahan bayam, jagung, ikan yang digoreng dan lainnya. Sebisa mungkin menu makanannya mencakup beragam sayuran, protein dan zat gizi lainnya.

Selain untuk memastikan kecukupan nutrisi, menyusun menu mingguan juga dia lakukan demi mengetahui biaya yang harus dia rogoh sekaligus menyingkirkan risiko pusing memikirkan menu makanan setiap hari berganti.

Tantri juga melibatkan anak-anaknya untuk menentukan menu hidangan mingguan keluarganya. Ini juga menjadi cara dia mengatasi masalah pilih-pilih makanan (picky eater) salah satu buah hatinya.

Walau sudah berusaha memvariasikan menu makanan, dia mengaku masih khawatir anak-anak dan keluarganya mengalami hidden hunger atau kelaparan tak kentara yang masih mengintai sebagian masyarakat Indonesia.

"Ternyata yang dilihat tidak hanya porsi, tetapi juga jenis seperti vitamin dan mineral. Kita harus melek edukasi tentang apapun. Buat para ibu harus mencermati tumbuh kembang anak biar terhindar dari masalah hidden hunger," kata Tantri.

Baca juga: Tantri siap kembali beraksi dengan Kotak

Baca juga: Lawan berita bohong, Kotak luncurkan lagu "Hoax"

Baca juga: Melly Mono vokalis sementara Kotak gantikan Tantri

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar