Ketua DPD apresiasi kerja cepat TNI AL kirim APD ke Mamuju

Ketua DPD apresiasi kerja cepat TNI AL kirim APD ke Mamuju

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (Istimewa)

APD sangat dibutuhkan para relawan dan juga tenaga kesehatan yang sedang bahu membahu membantu meringankan beban para pengungsi. Jangan sampai kerja keras ini justru membuat mereka terpapar COVID-19
Jakarta (ANTARA) -
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi TNI AL yang bergerak cepat mengirimkan baju alat pelindung diri dari Surabaya ke Mamuju.
 
LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam rilis yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan tindakan tersebut turut membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19. TNI AL membawa APD memanfaatkan KRI OWA-354.
 
Ia mengatakan dalam kondisi pandemik COVID-19 seperti ini, semua pihak harus bekerja cepat dan sigap.
 
"Oleh karena itu, kita harus memberikan apresiasi terhadap kerja cepat TNI AL. Mereka dengan sigap mengirimkan baju APD ke Mamuju. Hal ini sangat diperlukan, karena tempat pengungsian dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Ketua DPD dukung Kemenhub bekukan izin rute sejumlah maskapai

Baca juga: DPD RI minta Satgas Pamtas RI-Malaysia bersinergi jaga perbatasan
 
LaNyalla menilai tenaga relawan dan tenaga kesehatan, serta para pengungsi tetap harus dijamin kesehatan-nya.
 
"APD sangat dibutuhkan para relawan dan juga tenaga kesehatan yang sedang bahu membahu membantu meringankan beban para pengungsi. Jangan sampai kerja keras ini justru membuat mereka terpapar COVID-19," tutur-nya.
 
LaNyalla mengakui pos-pos pengungsian sangat sulit untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes).
 
"Memang menerapkan prokes di pos-pos pengungsian tidak mudah. Tapi, prokes tetap harus ditegakkan dengan ketat. Sebagai langah antisipasi, dibutuhkan APD sesegera mungkin," ucap-nya.
 
APD yang dibawa TNI AL ke Mamuju, diserahkan secara simbolis oleh Kas Guspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Fauzi kepada Danlanal Mamuju Letkol Laut (P) Laode Jimy di dermaga Lanal Mamuju.
 
Kepala staf Guspurla Koarmada II Kolonel laut (P) Fauzi mengatakan, Alat pelindung diri (APD) yang diberikan kepada tenaga kesehatan di wilayah Sulawesi Barat sebanyak 500 unit.

Baca juga: Ketua DPD RI: Sistem kesehatan Indonesia harus diperbaiki

Baca juga: Ketua DPD RI ajak masyarakat lebih waspada di tengah kepungan bencana

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Icip-icip produk UMKM Temanggung agar ekonomi bergerak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar