Bulu tangkis

Greysia/Apriyani: fokus dan semangat adalah kunci kemenangan kami

Greysia/Apriyani: fokus dan semangat adalah kunci kemenangan kami

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memetik kemenangan atas pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-17, 22-24, 21-15 pada laga pembuka ajang BWF World Tour Finals 2020 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (27/1/2021). (ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Raphael Sachetat)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri tanah air Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengungkapkan kunci kemenangannya pada laga Rabu saat melawan pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan terletak pada fokus dan semangat yang terus dijaga sepanjang pertandingan.

Pada laga pembuka ajang BWF World Tour Finals 2020 yang diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Greysia/Apriyani menundukkan unggulan ketiga itu dalam tiga gim dengan skor 21-17, 22-24, 21-15.

"Hari ini, yang pasti, kami terus berusaha menjaga semangat dalam pikiran kami, semangat untuk menang, tidak boleh padam. Selain itu, kami juga berjuang supaya tetap fokus pada pertandingan, jangan sampai tiba-tiba hilang," kata Greysia dikutip dari laman BWF, Rabu.

Baca juga: Greysia/Apriyani unggul atas Lee/Shin pada laga pembuka BWF Finals

Bagi atlet berusia 33 tahun itu, Lee/Shin merupakan lawan yang seimbang. Pasangan asal negeri ginseng itu dinilai memiliki pukulan-pukulan yang kuat dan pergerakan yang lincah. Oleh karena itu, Greysia/Apriyani harus bisa mengimbangi mereka agar tidak kecolongan banyak angka.

Pertarungan antara kedua pasangan itu berlangsung sengit. Selama 94 menit, mereka saling serang untuk meruntuhkan pertahanan sekaligus mencuri poin demi poin.

Namun di gim ketiga, penampilan yang Lee/Shin menurun akhirnya dimanfaatkan oleh Greysia/Apriyani untuk meraup poin sebanyak-banyaknya dan memenangkan pertandingan.

"Mereka (Lee/Shin) adalah lawan yang seimbang bagi kami. Sebetulnya kami pasrah menghadapi mereka. Kami banyak berdoa pada Tuhan agar diberikan kekuatan. Kami bermain dengan sabar. Pada gim ketiga, mereka sepertinya kehilangan konsentrasi. Kami manfaatkan kondisi itu dengan baik," ujar Greysia.

Baca juga: The Daddies kantongi kemenangan di laga pertama penyisihan BWF Finals
Baca juga: Ganda Taiwan ingin lawan Ahsan/Hendra di final BWF World Tour Finals


Pada laga lanjutan penyisihan Grup A BWF World Tour Finals Kamis besok, Greysia/Apriyani yang menyandang predikat sebagai unggulan pertama itu akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.

"Kami siap untuk pertandingan esok hari menghadapi pasangan Malaysia (Hoo/Yap). Kami tidak ingin memikirkan banyak hal di lapangan. Kami hanya ingin fokus pada pertandingan dan terus berusaha memberikan yang terbaik. Itu saja," pungkas Greysia.

Laga esok hari akan menjadi pertemuan kedua bagi Greysia/Apriyani dan Hoo/Yap. Sebelumnya, mereka pernah bertemu pada babak pertama turnamen Denmark Open 2019. Kala itu, Greysia/Apriyani menang straight game dengan skor 21-10, 21-18.

Selain Lee/Shin dan Hoo/Yap, Greysia/Apriyani juga berada di Grup A bersama dengan pasangan asal negeri jiran lainnya, yakni Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Baca juga: Hafiz/Gloria kalah di laga perdana BWF World Tour Finals 2020
Baca juga: Praveen/Melati harus berjuang ekstra di BWF World Tour Finals 2020


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Juara Indonesia Masters, Greysia/Apriyani menang secara dramatis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar