NBA

Jazz menang besar atas Mavs tanpa Donovan Mitchell

Jazz menang besar atas Mavs tanpa Donovan Mitchell

Pemain Utah Jazz Mike Conley (10) berusaha membawa bola melewati hadangan pebasket Dallas Mavericks Trey Burke (3) pada laga NBA yang berlangsung di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Rabu (27/1/2021). ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Alex Goodlett.

Jakarta (ANTARA) - Rudy Gobert mengumpulkan 29 poin, 20 rebound, tiga blok serta tiga steal, sementara Jordan Clarkson mencetak 31 poin saat Utah Jazz melaju meninggalkan Dallas Mavericks untuk menang 116-104, Rabu (Kamis WIB) di Salt Lake City untuk meraih kemenangan ke-10 berturut-turut.

Joe Ingles menambah 21 poin dengan memasukkan tujuh lemparan tiga angka dan delapan assist, sedangkan Mike Conley menyumbang 17 poin dan enam assist.

Jazz bermain untuk pertama kalinya musim ini tanpa Donovan Mitchell. Guard All-Star tersebut tidak bisa bermain setelah sebelumnya, pada hari yang sama, memulai protokol gegar otak akibat terluka dalam kemenangan Utah atas New York pada Selasa malam waktu setempat.

Luka Doncic memimpin Dallas dengan 30 poin, sementara Tim Hardaway Jr. menyarangkan 19 poin dan Kristaps Porzingis menambah 18 poin. Namun tidak ada pemain Mavs lainnya yang mencapai angka dua digit saat tim tersebut menderita kekalahan ketiga secara beruntun dan keenam dalam delapan pertandingan.

Baca juga: Utah Jazz kalahkan New York Knicks 108-94 

Ini adalah kali pertama dalam 18 pertandingan musim ini, Jazz tidak mempunyai susunan pemain inti seperti biasanya. Utah juga tanpa dukungan "big man" Derrick Favors yang sakit punggung bawahnya.

Meski begitu, Jazz tidak kendur sedikit pun kendati mereka memainkan pertandingan kedua dalam dua malam.

Ingles memberi Utah keunggulan sampai pertandingan berakhir melalui tembakan tiga angkanya, hanya 92 detik memasuki pertandingan yang menempatkan Jazz memimpin 5-2.

Beberapa saat kemudian, Gobert menyulut laju 9-0 dengan dua lemparan bebas setelah Mavs membalas dalam hitungan enam poin. Utah memimpin 13 poin setelah kuarter pertama dan memasuki paruh kedua dengan unggul 69-48.

Baca juga: Dallas Mavericks kalahkan Indiana Pacers 124-112 

Clarkson mencetak 22 poin dan Gobert menyumbang 20 poin setelah jeda pertandingan untuk memimpin tim tuan rumah yang kekurangan pemain, namun tidak pernah kalah dalam tiga pekan.

Utah memimpin sebanyak-banyaknya 25 poin -- 98-73 setelah tiga poin Clarkson menjelang akhir kuarter ketiga -- dan unggul 22 poin setelah tiga kuarter.

Pemain Mavs Josh Richardson, Dorian Finney-Smith dan Dwight Powell bermain untuk pertama kalinya dalam beberapa pekan terakhir karena protokol kesehatan dan keselamatan NBA.

Jazz dan Mavs akan bermain kembali di Utah pada Jumat malam, demikian Reuters. 

Baca juga: Donovan Mitchell cetak 28 poin dan bantu Jazz kalahkan Pelicans 
Baca juga: Antetokounmpo menangkan Bucks atas Mavs 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar