Piala Raja

Granada ke perempat final Copa del Rey setelah gulung tim kasta ketiga

Granada ke perempat final Copa del Rey setelah gulung tim kasta ketiga

Ilustrasi pertandingan 16 besar Copa del Rey antara Navalcarnero melawan Granada yang berlangsung Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Granada melanjutkan langkah ke perempat final Copa del Rey setelah menggulung tim kasta ketiga Navalcarnero dengan skor telak 6-0 dalam laga 16 besar di Stadion Mariano Gonzalez, Spanyol, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kemenangan itu membuat Granada jadi tim La Liga kelima yang lolos ke perempat final Copa del Rey setelah Levante, Villarreal, Real Betis, Sevilla dan Barcelona, demikian catatan laman resmi RFEF.

Perbedaan kualitas antara kedua tim tampak begitu jelas dari empat gol yang disarangkan Granada ke gawang tuan rumah hanya dalam waktu 34 menit pertama pertandingan.

German Sanchez membuka pesta gol Granada hanya sembilan menit setelah sepak mula ketika ia menyambar bola muntah hasil sundulannya yang tak diantisipasi sempurna kiper Nestor Diaz.

Lantas sejak menit ke-24 dalam kurun waktu 10 menit Granada memperlebar keunggulan mereka menjadi 4-0.

Alberto Soro lebih dulu menyelesaikan umpan Quini di muka gawang, diikuti tembakan keras Fede Vico dan diakhiri sepakan jarak jauh Roberto Soldado untuk membuat Diaz empat kali memungut bola dari dalam gawangnya.

Navalcarnero bukannya tanpa peluang, pada menit ke-39 mereka hampir membalas tetapi tembakan jarak jauh Gonzalo Saiz masih bisa diamankan kiper Aaron Escandell dan keunggulan 4-0 Granada bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Gasak Valencia 3-0, Sevilla ke perempat final Copa del Rey

Keunggulan empat gol tak membuat Granada melepaskan cengkeraman mereka dari permainan babak kedua, tetapi dua peluang awal dari Soro dan Isma Ruiz belum cukup menambah gol bagi tim besutan Diego Martinez tersebut.

Baru pada menit ke-72, gol kelima Granada lahir saat umpan Soro diselesaikan secara sempurna oleh Dimitri Foulquier dari tengah kotak penalti untuk mengubah kedudukan jadi 5-0.

Tuan rumah sempat berkesempatan membalas melalui situasi bola mati, tetapi tandukan jarak dekat Manu Jaimez masih bisa dihadang oleh barisan pertahanan Granada.

Pada menit ke-78 justru Granada mengunci kemenangan mereka menjadi 6-0 ketika Jorge Molina berhasil menyusupkan bola dari sudut sempit untuk memperdaya Diaz.

Granada masih menanti lawan mereka di babak perempat final, termasuk satu tim strata kedua Almeria yang kemarin mampu menyingkirkan Osasuna lewat adu penalti.

Baca juga: Real Betis singkirkan Sociedad lewat babak tambahan di Copa del Rey
Baca juga: Levante depak Valladolid dari Copa del Rey
Baca juga: Koeman akui Copa del Rey opsi tercepatnya raih trofi bersama Barcelona

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kontes piala raja dongkrak nilai kambing PE seharga sapi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar