Piala Raja

Levante depak Valladolid dari Copa del Rey

Levante depak Valladolid dari Copa del Rey

Ilustrasi - Pertandingan babak 16 besar Copa del Rey antara Valladolid melawan Levante yang berlangsung Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - Levante mendepak Valladolid dari Copa del Rey seusai memetik kemenangan 4-2 dalam laga 16 besar di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Dengan kemenangan tersebut, Levante jadi tim pertama yang berhasil meraih tiket babak perempat final Copa del Rey, demikian catatan laman resmi RFEF.

Valladolid sempat mengawali laga dengan baik dan memimpin lebih dulu ketika umpan terobosan Kike Perez diselesaikan dengan baik oleh Toni Villa dengan sepakan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Tiga menit kemudian Levante hampir segera membalas tetapi tembakan Mickael Malsa masih membentur tiang gawang dan bola muntah yang berusaha disambar Son mampu diamankan kiper Roberto Jimenez.

Kerja keras Levante akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-23 melalui eksekusi tendangan bebas Enis Bardhi yang bersarang ke pojok kanan bawah gawang.

Baca juga: Barcelona dapat keuntungan dalam undian 16 besar Copa del Rey

Kedua tim terus saling serang dan justru Levante yang berhasil mencetak gol berikutnya tepat pada menit ke-45 saat Malsa melesakkan bola dari sudut sempit untuk menjebol gawang tuan rumah.

Keunggulan itu membuat Levante tampil percaya diri memasuki babak kedua kendati tembakan Ruben Rochina, Son dan Coke masih bisa digagalkan Roberto.

Pada menit ke-59, Levante menambah keunggulan mereka saat Coke menyelesaikan situasi tendangan bebas dengan sontekan jarak dekat untuk memperdaya Roberto.

Enam menit berselang, Valladolid mampu memperkecil ketertinggalan mereka ketika Shon Weissman menanduk umpan silang Fabian Orellana untuk mengubah kedudukan jadi 2-3.

Baca juga: Barcelona dan Bilbao lengkapi peserta 16 besar Copa del Rey

Sesudah gol itu, Levante kembali memberondong pertahanan Valladolid hingga akhirnya Sergio Postigo dilanggar Ruben Alcaraz di dalam area terlarang pada menit ke-76.

Wasit Valentin Pizarro Gomez sempat berkonsultasi panjang dengan VAR sebelum menghadiahi tendangan penalti untuk Levante dan kartu kuning bagi Alcaraz.

Kesempatan itu dimanfaatkan secara sempurna oleh Jose Luis Morales yang membuat Levante menambah keunggulan jadi 4-2 pada menit ke-80.

Valladolid berusaha memanfaatkan waktu yang ada tetapi tiga peluang yang mereka ciptakan melalui Sergi Guardiola gagal membuahkan hasil dan pada akhirnya Levante mengunci langkah ke babak perempat final Copa del Rey.

Lawan Levante masih akan ditentukan selepas seluruh pertandingan babak 16 besar selesai dimainkan hingga Jumat (29/1) dini hari WIB.

Baca juga: Koeman akui Copa del Rey opsi tercepatnya raih trofi bersama Barcelona
Baca juga: Real Madrid jadi korban kejutan berikutnya di Copa del Rey

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kontes piala raja dongkrak nilai kambing PE seharga sapi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar