"Jakarta Bermasker" sasar pedagang Pasar Pluis tegakkan prokes

"Jakarta Bermasker" sasar pedagang Pasar Pluis tegakkan prokes

Pembagian masker dalam program "Jakarta Bermasker" di Pasar Pluis Palmerah Jakarta Barat, Senin (1/2/2021).(ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

masker merupakan salah satu cara memutus mata rantai penularan COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Program "Jakarta Bermasker" yang dilaksanakan jajaran Tiga Pilar menyasar pedagang Pasar Pluis Palmerah, Jakarta Barat,  Senin.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo bersama Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki membagi-bagikan masker kepada para pedagang sebagai bentuk pencegahan penularan COVID-19.

Baca juga: Polrestro Jaktim bagikan masker di sentra niaga dan jalan umum

"Kami Tiga Pilar (pemda, TNI, Polri) sepakat selalu mencoba berupaya memutus mata rantai COVID-19 salah satunya masker maka kami datang ke Pasar Tradisional sini untuk membagikan masker baik kepada pembeli maupun penjual agar selalu pakai masker," ujar Ady.

Pasar tradisional dipilih, karena di sana potensi terjadinya kerumunan karena ada transaksi jual beli. Sehingga untuk mencegah penyebaran COVID-19, jajaran Tiga Pilar Jakarta Barat membagikan masker di sana.

Baca juga: Polda bagikan 100 ribu masker setiap hari wujudkan Jakarta Bermasker

Ratusan masker dibagikan dari depan Pasar Pluis Palmerah sampai ke ujung pasar berakhir. Jajaran Tiga Pilar juga memberikan imbauan kepada pedagang dan pembeli untuk taat terhadap protokol kesehatan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker).

Penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di kawasan Pasar Pluis Palmerah, Jakarta Barat.

"Kami juga akan berpindah ke tempat lain, karena Polsek dan Koramil jajaran dan pak Camat melakukan hal sama di wilayah Jakbar," ujar dia.

Baca juga: Polsek Tanah Abang sebar 1000 masker dukung warga terapkan 3M

Sementara itu, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki meminta kepada seluruh lapisan masyarakat berperan aktif mengingatkan masyarakat patuh dengan protokol kesehatan.

"Penyelesaian virus COVID-19 semua 'stakeholder' harus berperan maka saya imbau tokoh masyarakat, tokoh agama, TNI-Polri, dengan semua. Saya harap bisa lakukan kegiatan sama agar pandemi berakhir," ujar Dadang.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker
#vaksincovid19

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar