Semua nakes positif COVID-19 di Mukomuko sembuh

Semua nakes positif COVID-19 di Mukomuko sembuh

RSUD Kabupaten Mukomuko. ANTARA/Dok.

Mukomuko (ANTARA) - Semua tenaga kesehatan dari total sekitar 40 orang yang positif COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, saat ini dinyatakan sembuh.

“Saat ini tidak ada lagi nakes di RSUD yang positif COVID-19, semua nakes yang positif COVID-19 telah sembuh dari penyakit ini,” kata Pelaksana Tugas Direktur RSUD Kabupaten Mukomuko Dolatta Karokaro dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan hal itu usai menghadiri acara peluncuran vaksinasi perdana COVID-19 untuk tenaga kesehatan dan 10 pejabat pemerintah setempat di gedung PSC 119 yang berada di samping kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko.

Ia mengatakan semua tenaga kesehatan yang selama 14 hari menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, kini telah mulai kembali bekerja memberikan pelayanan kesehatan bagi warga.

Baca juga: 385 pasien COVID-19 di Mukomuko sembuh

Baca juga: 1.620 nakes di Mukomuko dapat vaksin COVID-19


Meskipun semua tenaga kesehatan yang positif COVID-19 di RSUD telah sembuh, namun mereka tetap harus mengikuti tes usap rutin untuk memastikan mereka ini tidak terjangkit virus corona.

Petugas RSUD melakukan pengecekan ulang untuk memastikan nakes rumah sakit ini yang dinyatakan positif COVID-19 benar sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh virus Corona.

“Kami rutin melakukan tes usap terhadap tenaga kesehatan dan karyawan di RSUD Ini dan tes usap ini tidak hanya berlaku bagi tenaga kesehatan dan karyawan rumah sakit ini yang telah dinyatakan sembuh dari penyakit ini termasuk yang belum pernah terkena penyakit ini,” ujarnya.

Kemudian terhadap tenaga kesehatan positif COVID-19 di daerah ini yang dinyatakan sembuh dan kembali melakukan aktivitas pekerjaannya di rumah sakit ini, katanya, diharuskan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah ini.

Penegakan disiplin protokol kesehatan ini juga berlaku terhadap tenaga kesehatan lainnya dan masyarakat yang menjalani pengobatan rawat jalan maupun rawat inap di rumah sakit ini.*

Baca juga: 7,1 persen warga Mukomuko yang kontak erat positif COVID-19

Baca juga: 276 pasien COVID-19 di Mukomuko sembuh

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Takbir keliling ditiadakan, Pemkab Batang lakukan patroli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar