"Jumlah personel yang disiagakan di objek wisata sesuai yang dengan jumlah personel di pos pengamanan dan pelayanan sebanyak 110 orang,"
Mukomuko (ANTARA) -
Kepolisian Resor Mukomuko, Bengkulu menyiagakan 110 personel untuk pengamanan objek wisata yang menyelenggarakan hiburan rakyat saat libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Sebanyak 110 personel tersebut selain disiagakan di objek wisata dan empat pos pengamanan dan pelayanan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
"Jumlah personel yang disiagakan di objek wisata sesuai yang dengan jumlah personel di pos pengamanan dan pelayanan sebanyak 110 orang," kata Kasatlantas Polres Mukomuko AKP Rully Zuldh Fermana di Mukomuko, Kamis.
 
Sebanyak tiga objek wisata di daerah ini menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat untuk mengisi libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Tiga objek wisata tersebut yakni Pantai Batu Kumbang di Desa Pulau Baru, objek wisata Danau Lebar di Kecamatan Teras Terunjam, dan Danau Nibung di Kecamatan Air Manjuto.
 
Sebanyak 110 personel yang disiagakan tersebut, katanya, sesuai dengan tugasnya masing-masing. Personel Satlantas Polres Mukomuko fokus mengatur lalu lintas di depan objek wisata.
 
Ia mengatakan, personelnya mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas kendaraan di depan objek wisata yang menggelar acara hiburan rakyat di daerah ini.
 
Kemudian, katanya, personelnya juga melakukan pengaturan lalu lintas di pos pengamanan dan pos pelayanan di daerah ini.
 
Empat pos pengamanan dan pelayanan, yakni dua titik untuk pos pengamanan di lokasi wilayah Polsek Ipuh dan wilayah Lubuk Pinang, dua pos pelayanan di Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Penarik.
 
Pihak Kepolisian Resor Mukomuko juga bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya menggelar patroli gabungan untuk mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) dan memastikan keamanan pemudik selama perjalanan mereka.
 
Dalam melakukan pengamanan arus mudik Lebaran 2024, petugas dari TNI dan Polri saling berkoordinasi serta bekerja sama dengan instansi terkait seperti satpol PP, BPBD, dinas perhubungan dan dinas kesehatan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024