Laptop Huawei Matebook D14 Intel bakal masuk Indonesia

Laptop Huawei Matebook D14 Intel bakal masuk Indonesia

Laptop Huawei Matebook D14. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Huawei dalam waktu dekat akan meluncurkan laptop MateBook D14 Intel Edition ke pasar Indonesia, mengusung bobot ringan dan performa tinggi.

"Huawei telah membangun ekosistem menyeluruh dengan memanfaatkan berbagai keahlian di bidang telekomunikasi dan teknologi perangkat pintar. Pada ekosistem tersebut, ponsel pintar akan berperan sebagai medium utama yang terkoneksi langsung dengan smart home services, wearables, tablet hingga PC untuk menghadirkan pengalaman cerdas melalui teknologi yang lebih inklusif," kata Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng, dalam siaran pers, dikutip Kamis.

Baca juga: Huawei rilis seri laptop MateBook dan tablet MatePad di Indonesia

Huawei MateBook D14 Intel Edition akan menjadi bagian dari ekosistem yang mendukung produktivitas harian pengguna Huawei yang menggunakan Intel Core TM i5-10210U generasi ke-10, serta kartu grafis buatan NVIDIA GeForce MX250.

Untuk baterai, Huawei memberikan kapasitas 56Wh, yang diklaim bisa digunakan hingga 13,2 jam.

Huawei Indonesia menargetkan laptop ini digunakan oleh pelajar maupun pekerja yang ingin tetap produktif meski pun beraktivitas dari jarak jauh.

Untuk itu, mereka memberikan bodi yang ringan dan tipis, 1,38 kilogram untuk laptop sebesar 14 inci ini.

Selain MateBook D14, Huawei CBG Indonesia juga akan membawa komputer MateBook X versi Pro, dengan layar sebesar 13,9 inci dan bobot 1,33 kilogram.

Komputer ini dilengkapi dengan layar Ultra FullView resolusi 3K dan rasio aspek 3:2, sementara rasio layar ke bodi sebesar 91 persen.


Baca juga: Hadirkan laptop premium, Huawei akui ubah strategi

Baca juga: Huawei siapkan laptop berbasis chipsetnya sendiri, Kirin 990

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lanjutan upaya pembuktian bahwa Meng Wanzhou benar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar